Jambi (ANTARA) - Tim SAR dibantu dari Kepolisian dan TNI dan warga kini sedang melakukan pencarian terhadap seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa yang melompat dari atas jembatan Simpang Jambi di Kabupaten Bungo yang hilang dan belum ditemukan jasadnya.

"Tim saat ini masih terus mencari seorang pria yang diduga depresi atau alami gangguan jiwa yang melompat dan tenggelam di Sungai Batang Tebo, tepatnya di Simpang Jambi, Kabupaten Bungo," kata Kepala Kantor Basarnas Jambi, Abdul Malik, di Jambi, Jumat.

Pencarian dilakukan setelah Basarnas Jambi yang ada di Kabupaten Bungo menerima informasi mengenai kejadian tersebut diperoleh dari Polsek Bungo sekira pukul 16.10 WIB.

Abdul Malik menyebutkan kejadiannya terjadi pada Kamis (19/8) malam sekira pukul 23.30 WIB, korban yang bernama Jumawan (46), pergi menuju jembatan Sungai Batang Tebo dengan menggunakan sepeda motor.

Baca juga: Pria lompat di Jembatan Barombong Makassar ditemukan meninggal

Baca juga: Tim SAR evakuasi jenazah korban tenggelam di sungai


Menurut saksi yang saat itu sedang memancing, korban melompat dari jembatan. Diduga korban adalah ODGJ (orang dengan gangguan jiwa), ia depresi karena ditinggal anaknya pergi ke Jawa.

Setelah mendapatkan informasi itu anggota Pos SAR Bungo langsung bergerak menuju lokasi kejadian yang berjarak kurang lebih 8 Km atau lebih kurang 20 menit dengan membawa peralatan seperti rescue truck, perahu karet, HP satelit, peralatan water rescue, peralatan medis, dan peralatan komunikasi.

"Tim sudah sampai di lokasi dan sedang melakukan pencarian," kata Abdul Malik.*

Baca juga: BPBD Kediri cari dua warga tenggelam di Sungai Brantas

Baca juga: Bocah 10 tahun tewas setelah terseret arus Sungai Lakam Karimun

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021