Jakarta (ANTARA) - Ines de la Fressange, desainer asal Paris, Prancis, kembali berkolaborasi dengan Uniqlo, kali ini meluncurkan koleksi 2021 Fall/Winter dengan menghadirkan Rossinière di koleksi terbarunya.

Rossinière adalah sebuah desa di Swiss yang banyak muncul di karya para pelukis karena pemandangan indah pegunungan. Berlokasi di area yang sama dengan danau Jenewa, hamparan padang rumput yang membentang di atas lembah gunung, telah memberi pengaruh besar bagi karya lukisan populer.
Koleksi Ines de la Fressange x Uniqlo Fall/Winter 2021 (ANTARA/HO)


Rossinière juga memiliki atraksi berupa destinasi wisata yang terkenal yaitu villa Grand Chalet—warisan budaya bersejarah yang merupakan tempat tinggal terakhir mendiang seniman tersohor, Balthus.

Vila tersebut juga menjadi tempat model top internasional tersebut menikmati liburan Natal dimana pakaian nyaman berelemen nostalgia menemaninya pada momen santai yang dikelilingi pesona alam yang melimpah.

Baca juga: Kolaborasi dengan Yoasobi, UNIQLO hadirkan UT dari video musik

Lewat koleksi ini, Uniqlo menawarkan kecanggihan dan karakteristik cara berpakaian yang santai seorang Ines yang memiliki signatur karya berspirit modern Parisian chic.

Ditekankan melalui dasar warna krem mengarah ke hijau lumut yang teraplikasi pada berbagai item seperti ponco rajut bercampuran kasmir, hingga gaun rajut berefek 3D bersiluet sederhana namun indah dan menarik.
Koleksi Ines de la Fressange x Uniqlo Fall/Winter 2021 (ANTARA/HO)

Koleksi Ines de la Fressange x Uniqlo Fall/Winter 2021 (ANTARA/HO)


Koleksi juga mengikutsertakan motif kotak dan aksen bunga mungil yang menawan, rajutan ansambel dari jalinan material wol domba yang intricate, dan jaket berpotongan maskulin yang merupakan gaya khas Ines.

Ada juga benda-benda mungil berupa topi baret dan tas belanja yang reusable dalam cetakan corak yang bermacam.

Koleksi ini menekankan sebuah kecerdasan dalam berpenampilan yang disempurnakan dengan percikan warna pada kehidupan sehari-hari.

Koleksi akan rilis 27 Agustus 2021 mendatang dan tersedia di toko Uniqlo Pondok Indah Mall 3, selain itu beberapa produk juga akan tersedia di toko Uniqlo Pondok Indah Mall 1 dan Grand Indonesia.

Baca juga: Hana Tajima kembali rilis koleksi Fall/Winter bersama Uniqlo

Baca juga: UNIQLO Indonesia berikan 33 Ribu masker AIRism bagi frontliner KAI

Baca juga: Kodak minta maaf atas postingan foto tentang Xinjiang di Instagram

 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021