Dulu sebelum merdeka, bermimpi saja tidak boleh kalau menyangkut politik
Jakarta (ANTARA) -
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengenakan baju adat Bugis, Makassar, Sulawesi Selatan saat menghadiri upacara Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI secara virtual, Selasa.

Dalam upacara yang berlangsung di Ruang Bisma Kemenko Polhukam, Jakarta, hadir pula para pejabat eselon satu di lingkungan Kemenko Polhukam.
 
"Dulu sebelum merdeka, bermimpi saja tidak boleh kalau menyangkut politik. Sekarang kita semua boleh bermimpi dan bebas meraih impian," kata Mahfud.
 
Mahfud menekankan bahwa kemerdekaan itu atas berkat rahmat Allah yang Maha Kuasa, sehingga harus dijaga dan tidak boleh diingkari.
 
Menko Polhukam berpesan, "Mari kita perbanyak doa dan bersyukur karena untuk perayaan seperti sebelum pandemi sudah sangat terbatas".
 
Usai upacara yang dipimpin Presiden Joko Widodo dari Istana Negara, Menko Polhukam Mahfud MD mendengarkan puisi dan lagu bertema perjuangan dan kemerdekaan dari beberapa pejabat utama, seperti Sesmenko Polhukam Letjen TNI Tri Soewandono serta para deputi, staf ahli dan staf khusus Menko Polhukam.
 
Acara ini dilakukan terbatas dengan tetap menjaga protokol kesehatan.
Baca juga: Peringati HUT RI, Mahfud MD gunakan baju tradisional Madura

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021