Ragam peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan

  • Selasa, 17 Agustus 2021 13:24 WIB

Pengendara dan petugas kepolisian berkostum super hero memberi hormat saat melakukan sikap sempurna di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat, Selasa (17/8/2021). Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan agar seluruh masyarakat untuk menghentikan sejenak kegiatan dan mengambil sikap sempurna pada peringatan detik - detik Proklamasi Kemerdekaan RI pukul 10.17 WIB. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/rwa.

Sejumlah pedagang Pasar Batang mengikuti upacara bendera di Pasar Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Selasa (17/8/2021). Sebanyak 1.800 pedagang Pasar Batang dan pengurus pasar mengikuti upacara bendera dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia di dalam pasar. ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/rwa.

Anak-anak dari Komunitas Kelas Jurnalis Cilik mengikuti upacara bendera di kawasan Belah Kapal, Cilincing, Jakarta, Selasa (17/8/2021). Upacara yang diikuti sekitar 25 anak itu dalam rangka memperingati dan merayakan HUT Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.

Sejumlah pekerja PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dan Kerja sama Operasional (KSO) mengikuti upacara HUT Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia di proyek pembangunan Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (17/8/2021). Dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, JakPro mengadakan upacara sekaligus pengibaran bendera merah putih berukuran 17 x 8 meter dengan menggunakan alat berat "tower crane" setinggi 45 meter. ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/rwa.

Sejumlah anggota Jeep Merapi mengikuti upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia di Kali Kuning, Cangkringan, Sleman, D.I Yogyakarta, Selasa (17/8/2021). Kegiatan yang digagas oleh Asosiasi Jeep Wisata Lereng Merapi (AJWLM) itu digelar untuk memperingati HUT Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia dan refleksi perjuangan para pahlawan kemerdekaan serta untuk membangkitkan semangat pelaku wisata dalam menghadapi pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/rwa.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait