Meratus Line salurkan bantuan penanganan COVID-19 lewat Kemenhub

Meratus Line salurkan bantuan penanganan COVID-19 lewat Kemenhub

(Dari kiri) Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Direktur Dukungan Sumber Daya Darurat BNPB, Rustian, Perwakilan Dirjen Perhubungan Laut, Direktur Meratus General Agency, Soegito Sadelie, Direktur Gunung Capital, Kelvin Fu, Direktur PT AVJ, Valkyn De Melo saat menyerahkan bantuan untuk penanganan Covid-19 di Indonesia. (Meratus Line)

Jakarta (ANTARA) - PT Meratus Line melalui anak usahanya Mitra Intertrans Forwarding memberikan free freight charge serta pengurusan clearance hingga alat-alat kesehatan berupa 150 tabung oksigen serta 100 oxymeter untuk penanganan COVID-19 untuk diserahterimakan kepada Kementerian Perhubungan.

Direktur Utama Meratus General Agency, Soegito Sadelie mengatakan, Meratus Line sebagai sebagai operator kapal dan logistik terbaik di Indonesia terus memberikan kepedulian lewat kontribusi dalam berbagai hal selama Pandemi COVID-19 dengan program yang bertajuk Meratus For Indonesia. Bantuan diberikan berupa free freight charges yang telah dilakukan sebelumnya hingga program alih fungsi kontainer menjadi kamar darurat isolasi penanganan COVID maupun laboratorium drive thru.

“Yang terpenting di kondisi ini adalah saling bantu untuk bersama lawan COVID-19, maka dari itu Meratus Line ingin terus ambil bagian dalam setiap kegiatan,” kata Soegito Sadelie dalam keterangannya, Jumat.

Soegito mengatakan, bantuan tersebut dikirim dari Singapura yang berasal dari donatur Gunung Capital kemudian dihimpun oleh PT. AVJ Nusantara Perkasa.

Meratus Line juga secara simbolis menyerahkan kepada Menteri Perhubungan bantuan berupa 10.000 paket sembako yang akan diberikan kepada warga di sekitar wilayah kepelabuhanan Meratus Jakarta dan Surabaya. Kegiatan tersebut akan dilakukan pada akhir bulan Agustus hingga awal September mendatang.

Bantuan ini diberikan guna meringankan beban masyarakat yang ekonominya terdampak oleh pandemi COVID-19.

"Seluruh elemen masyarakat perlu terus saling bahu membahu, termasuk memberikan berbagai bantuan kepada pemerintah dengan harapan pandemi ini segera usai," ujarnya.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan apresiasinya kepada Meratus Line, yang telah ikut peduli dan berkontribusi membantu pemerintah dalam rangka percepatan penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia.

“Ini merupakan contoh yang baik yang bisa dicontoh oleh perusahaan swasta lainnya di Indonesia dalam upaya bersama-sama menangani pandemi ini. Karena kita tidak bisa bekerja sendiri, melainkan perlu sinergi dan kerja bersama semua pihak,” kata Budi Karya.

Sementara itu, Direktur Dukungan Sumber Daya Darurat BNPB, Rustian dengan sangat terbuka menerima bantuan dari pihak-pihak yang peduli terhadap situasi pandemi saat ini.

“Kami akan segera salurkan berbagai alat kesehatan yang kami terima ini bagi wilayah yang membutuhkan. Dengan tentu kami semua berharap agar penanganan Covid-19 ini semakin cepat agar kondisi semakin membaik ke depannya,” kata Rustian.

Hadir juga dalam acara tersebut Dirjen Hubla, Agus H Purnomo serta KSOP Tanjung Priok, Wisnu Handoko.

Baca juga: Bantuan obat-obatan, alat kesehatan dari AS tiba di Jakarta
Baca juga: BNPB kirim bantuan masker dan oksigen ke Papua Barat
Baca juga: Dompet digital DANA beri bantuan alat kesehatan untuk Kota Bogor

 
Pewarta : Adimas Raditya Fahky P
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021