Jakarta (ANTARA) - Penyerang Manchester City Raheem Sterling menyambut positif kedatangan Jack Grealish dan berharap rekan setim barunya itu bisa membantunya mencetak lebih banyak gol.

Sterling mencetak 10 gol dan delapan assist musim lalu saat membantu City meraih gelar Liga Primer Inggris ketiga di bawah pelatih Pep Guardiola. Catatan terburuk pemain timnas Inggris itu dalam empat musim terakhir.

Kehadiran Grealish diproyeksi akan memberikan persaingan sehat bagi Sterling. Pasalnya, mantan pemain Aston Villa diperkirakan bermain di posisi yang biasanya nyaman ditempati Sterling yaitu sayap kiri.

Baca juga: Jack Grealish resmi berseragam Manchester City

Namun, Sterling optimistis bahwa dia justru akan mendapatkan bantuan dari rekan senegaranya tersebut.

“Jack adalah pemain yang saya yakini benar-benar dapat memiliki karier yang hebat di sini," ucap Sterling, yang dikutip Sky Sports pada Jumat.

“Dia menambah pemain kreatif lain ke tim ini yang sangat saya sukai, jadi semoga dia bisa menambahkan beberapa gol lagi untuk saya.”

Baca juga: Guardiola: Man City tertarik dengan Harry Kane, bukan Lionel Messi

“Periode internasional (Euro 2020) adalah pertama kalinya saya benar-benar berada di dekatnya untuk waktu yang lama. Dia adalah pemain yang selalu menginginkan bola, mendapatkan ruang yang bagus dan kreatif.”

"Dia ingin membuktikan dirinya di level tertinggi. Saya tidak berpikir ada klub yang lebih baik baginya untuk mencoba melakukan itu (selain City),” tambahnya.

Laga perdana City di Liga Premier Inggris musim 2021/22 adalah bertandang ke Tottenham Hotspur pada Minggu (15/8) pukul 22.30 WIB.

Baca juga: Pesaing-pesaing Man City berusaha langsung tancap gas
Baca juga: Solskjaer percaya diri dengan skuad Manchester United musim ini
Baca juga: Arsenal beradaptasi dengan jendela transfer tersulit

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021