di antaranya target balap mobil listrik Formula E harus terselenggara dengan target waktu Juni 2022
Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria optimistis sebanyak 28 proyek prioritas di Ibu Kota sudah rampung sebelum masa jabatan berakhir tahun 2022 karena semua program sudah diperhitungkan penyelesaiannya.

"Insya Allah semua tercapai," kata Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Selasa.

Menurut dia, semua program prioritas sudah memperhitungkan target waktu penyelesaian sesuai dengan kemampuan pelaksanaan proyek.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerbitkan Instruksi Gubernur Nomor 49 Tahun 2021 tentang Penyelesaian Isu Prioritas Daerah.

Anies menunjuk Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali untuk memimpin dan mengendalikan proyek prioritas di Ibu Kota.

Dalam instruksi tersebut, Anies meminta enam isu prioritas yang mencakup 28 proyek atau program di dalamnya harus diselesaikan pada 2021 hingga 2022 mendatang.

Adapun enam isu prioritas tersebut terkait perencanaan dan keuangan, tata ruang dan kawasan, lingkungan, permukiman dan hunian, transportasi serta institusi.

Adapun 28 proyek itu di antaranya target balap mobil listrik Formula E harus terselenggara dengan target waktu Juni 2022.

Selain itu, revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) tahap satu dan dua pada Desember 2021 hingga peresmian Stadion JIS pada Desember 2021 dengan infrastruktur pendukungnya ditarget selesai Juni-Oktober 2022.

Baca juga: Proyek ITF Sunter batal dapat pinjaman karena mundurnya mitra asing
Baca juga: Jakpro vaksinasi 3.000 pekerja proyek JIS
Baca juga: MRT targetkan angkut 500 ribu penumpang usai proyek fase 2 rampung

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021