Jakarta (ANTARA) - Barcelona mendapat pukulan besar menjelang musim baru dimulai setelah Sergio Aguero dipastikan absen sekitar 10 pekan atau hingga pertengahan Oktober karena cedera tendon di betis kanan.

Aguero bergabung dengan Barcelona sebagai pemain bebas transfer awal musim panas ini setelah meninggalkan Manchester City pada akhir musim lalu karena kontraknya habis.

Meski baru bergabung, sudah ada masalah seputar status Aguero dengan Barcelona. Klub Katalunya tersebut masih belum bisa mendaftarkan penyerang berusia 33 tahun itu karena anggaran gaji mereka masih melewati batas yang ditetapkan La Liga.

Namun, dia sudah absen di pertandingan Trofi Joan Gamper pada Senin dini hari WIB melawan Juventus. Barcelona juga mengonfirmasi Aguero mengalami cedera betis.

“Tes yang dilakukan pada pemain tim utama Sergio Aguero telah mengonfirmasi cedera tendon di betis kanannya. Pemain akan absen selama sekitar 10 pekan,” ungkap Barcelona di situs resmi mereka pada Senin.

Aguero memang sering berkutat dengan cedera dalam beberapa musim terakhir. Dia bermain 32 kali pada 2019-20, tetapi hanya membuat 12 penampilan di Liga Premier Inggris untuk City musim lalu. 

Baca juga: Barcelona konfirmasi transfer Sergio Aguero dari Manchester City 
Baca juga: Sergio Aguero segera hijrah ke Barcelona usai final Liga Champions 

Baca juga: Eric Garcia susul Aguero ke Barcelona 
Baca juga: Setelah Aguero dan Garcia, Barcelona akan rampungkan transfer Emerson 

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021