Sociolla luncurkan Love Local, dukung jenama lokal di masa pandemi

Sociolla luncurkan Love Local, dukung jenama lokal di masa pandemi

Tampilan Love Local by Sociolla. (ANTARA/Sociolla)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan beauty-tech Sociolla / Social Bella meluncurkan program inisiatif Love Local. Lewat inisiatif ini, Social Bella akan memberikan ruang lebih besar bagi lebih dari 50 jenama (brand) lokal untuk dapat berpromosi secara gratis di semua kanal pemasaran daring dalam ekosistem kecantikan Social Bella, demi mendukung keberlanjutan bisnis jenama lokal di tengah pandemi.

"Kampanye Love Local adalah bentuk komitmen dan dukungan Social Bella untuk para brand lokal Indonesia, sekaligus ajakan kepada para beauty enthusiast untuk bersama-sama memberikan dukungannya untuk para brand lokal," kata Co-Founder & CMO Social Bella, Chrisanti Indiana, melalui keterangannya, Senin.

Baca juga: Mengisi waktu di rumah dengan belajar ilmu kecantikan dan merawat diri

Dukungan yang diberikan dalam kampanye yang berlangsung dari 30 Juli hingga 29 Agustus 2021 ini diantaranya berupa spotlight penempatan produk lokal di halaman homepage Sociolla, baik website dan aplikasi SOCO maupun newsletter kepada pelanggan; iklan di media dengan memanfaatkan SOCO Beauty Network dan jaringan influencer; hingga ulasan mendalam mengenai produk lokal dalam artikel kecantikan melalui Beauty Journal.

Dalam tiga tahun terakhir, Social Bella mencatat pertumbuhan jenama lokal dalam ekosistem kecantikannya naik hingga 14 kali lipat. Data ini juga didorong oleh animo masyarakat yang semakin tinggi akan inovasi yang cepat serta kualitas produk lokal yang tak kalah bersaing dengan produk jenama kecantikan mancanegara.

Di tengah laju pertumbuhannya yang positif ini, tidak dapat dipungkiri bahwa jenama lokal harus beradaptasi dengan berbagai tantangan akibat pandemi.

Data Kementerian Perindustrian menunjukkan sektor kosmetik tumbuh signifikan di 2020. Ini terlihat dari kinerja pertumbuhan industri kimia, farmasi, dan obat tradisional, di mana kosmetik termasuk di dalamnya, tumbuh 9,39 persen. Pertumbuhan industri kecantikan, termasuk kosmetik terus bertahan bahkan meningkat meskipun di tengah pandemi.

Di sisi lain, selama rentang semester satu di 2021 misalnya, Social Bella mencatat terdapat peningkatan minat pelanggan terhadap jenama lokal hingga 60 persen yang tidak hanya meliputi produk kosmetik, tetapi juga rangkaian produk perawatan diri (skincare).

Baca juga: Investor LVMH suntikkan Rp818 miliar ke Social Bella

Peningkatan di semester satu ini bahkan melebihi penjualan di sepanjang tahun 2020. Social Bella juga mencatat lima jenama kecantikan lokal yang menjadi incaran para pengguna diantaranya Avoskin, Scarlett Whitening, Dear Me Beauty, Esqa dan Make Over.

Chrisanti berharap, Love Local bisa menjadi dukungan yang dapat membantu para jenama menjangkau pelanggan secara lebih luas. Sedangkan dari sisi pelanggan bisa semakin mudah untuk menemukan berbagai jenama lokal pilihan yang memiliki kualitas terbaik.

Selama periode kampanye Love Local, pengguna dapat ikut membantu dan merasakan langsung penawaran menarik melalui potongan harga atau diskon pembelian hingga 55 persen, mendapatkan foldable bag gratis dengan minimum pembelanjaan Rp500 ribu,- serta berkesempatan mendapatkan voucher belanja hingga Rp70 ribu dengan kode LOCAL70K hingga akhir Agustus ini.

Baca juga: Social Bella salurkan ribuan produk "care package" untuk nakes

Baca juga: Social Bella raih pendanaan Rp818 miliar dari L Catterton
Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021