Jakarta (ANTARA) - Juergen Klopp mengaku belum tahu separah apa cedera pergelangan kaki yang diderita bek kiri andalannya, Andy Robertson, saat Liverpool menghadapi Athletic Bilbao dalam laga persahabatan pramusim yang berakhir imbang 1-1 di Anfield, Minggu.

Klopp menyatakan Robertson akan menjalani pemindaian pada Senin waktu setempat untuk mengetahui separah apa cedera yang dideritanya dan probabilitas kapten tim nasional Skotlandia itu tampil di laga pembuka musim Liverpool.

"Saat ini kami jelas belum tahu seserius apa cederanya. Yang jelas cukup menyakitkan dan cukup membuat Andy harus ditarik keluar," kata Klopp dikutip dari laman resmi klub selepas laga.

"Anda mungkin bisa melihatnya lebih jelas dari layar kaca ketimbang kami, tapi saat ia mendapatkan bola di depan kakinya sebelum engkelnya terkilir."

"Rasa sakitnya mulai mereda, tetapi kami belum bisa bilang apapun sebelum peninjauan lebih jauh besok. Dia akan menjalani pemindaian dan kami akan lebih tahu kondisinya," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Laga pramusim: Tottenham bekuk Arsenal, Liverpool diimbangi Bilbao
Baca juga: Van Dijk kembali bermain saat Liverpool takluk 3-4 kepada Hertha


Robertson tengah berusaha menghentikan upaya serangan para pemain Bilbao di sisi kiri pertahanan Liverpool, sebelum terkapar mengerang kesakitan di hadapan para suporter yang memadati tribun Kop.

Hampir tiga menit lamanya Robertson menjalani perawatan dari tim medis sebelum dipapah meninggalkan lapangan dan tempatnya digantikan oleh pemain muda Owen Beck saat babak kedua dimulai.

Liverpool masih memiliki satu sisa laga pramusim menjamu Osasuna pada Senin waktu setempat (Selasa WIB) di Anfield.

The Reds dijadwalkan mengawali Liga Premier Inggris musim 2021/22 dengan bertandang ke Carrow Road menghadapi tim promosi Norwich City pada Sabtu (14/8) nanti.

Baca juga: Liverpool tegaskan tidak akan jual Shaqiri kurang dari Rp257 miliar
Baca juga: Liverpool hadiahi Trent Alexander-Arnold kontrak jangka panjang

Baca juga: Grealish menawan, tapi Leicester yang juarai Community Shield

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021