Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Kamis (5/8) mulai dari BPS mencatat ekonomi RI triwulan II-2021 tumbuh 7,07 persen hingga investor muda mendominasi investasi di reksa dana

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

BPS catat ekonomi RI triwulan II-2021 tumbuh 7,07 persen

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat perekonomian Indonesia berhasil tumbuh positif mencapai 7,07 persen (yoy) pada triwulan II-2021, dibandingkan periode sama tahun lalu.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Wamen BUMN teken akta pendirian PT Perikanan Indonesia (Persero)

Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury menandatangani akta pendirian PT Perikanan Indonesia (Persero) yang mengubah badan hukum BUMN perikanan itu dari perusahaan umum menjadi persero.

Berita selengkapnya klik di sini

Makin populer, kalangan muda dominasi 80 persen investasi reksa dana

Ketua Asosiasi Pelaku Reksa Dana dan Investasi Indonesia (APRDI) Prihatmo Hari mengatakan investor muda berusia 20 sampai 40 tahun mendominasi investasi reksa dana hingga mencapai 80 persen dari total 4,6 juta investor sampai akhir 2020.

Berita selengkapnya klik di sini

Teten sebut sektor UMKM hampir normal seperti sebelum pandemi

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masudki mengatakan kondisi sektor UMKM saat ini sudah hampir normal seperti saat sebelum pandemi dilihat dari berbagai indikator.

Berita selengkapnya klik di sini

Menparekraf: Pengembangan Labuan Bajo sesuai prinsip berkelanjutan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memastikan akan terus mengedepankan prinsip-prinsip pariwisata berkualitas dan berkelanjutan dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Destinasi Super Prioritas (DSP) Labuan Bajo, NTT.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021