Jayapura (ANTARA) - Kepala Polres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A Maclarimboe, mengatakan situasi kamtibmas di Nimboran, usai pembakaran kantor Polsek di sana sudah kembali kondusif.

"Anggota sudah mendata dan menhimpun keterangan dari berbagai pihak, sedangkan Bripka PY yang diduga memberikan tembakan peringatan namun pelurunya mengenai korban Fredik Sem (22 th) kini diamankan Propam Polres Jayapura," kata dia di Jayapura, Selasa.
 
PY akan dimintai keterangannya terkait insiden itu. Dari laporan yang diterima, pembakaran Markas Polsek Nimboran itu dilakukan secara spontan oleh masyarakat setelah memancar kabar bahwa korban meninggal akibat luka tembak yang dia alami.
 
"Namun ternyata kondisi Sem terus membaik dan saat ini dirawat di RS Bhayangkara, Kotaraja," kata Maclarimboe. 

Kasusnya berawal saat korban bersama rekan-rekannya yang dalam kondisi mabuk akibat minum minuman beralkohol memalang jalan. Mendapat laporan ada yang memalang jalan maka polisi bergerak ke TKP dan saat berupaya mengatasi hal itu. Dalap prosesnya para pemalang melawan polisi sehingga polisi menggeluarkan tembakan peringatan dan salah satu peluru mengenai Sem.
 
Ketika ditanya apakah ada senjata api yang terbakar, Maclarimboe mengaku ada satu pucuk namun kondisinya sudah rusak dan tidak bisa dipergunakan lagi. "Senjata api yang ikut terbakar itu kondisinya rusak," kata Maclarimboe.


 
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2021