Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara mengumumkan petenis nomor dua dunia Naomi Osaka dan Daniil Medvedev menjadi unggulan teratas untuk turnamen WTA dan ATP pekan depan di Kanada.

Bintang Jepang Osaka, juara Grand Slam empat kali, akan menjadi unggulan teratas untuk turnamen putri di Montreal, sementara petenis dari Rusia Medvedev, yang kalah dari Rafael Nadal di final Kanada tahun lalu, menempati urutan teratas untuk turnamen ATP Masters Toronto.

Baca juga: Naomi Osaka tersingkir dari Olimpiade Tokyo

Unggulan untuk turnamen lapangan keras US Open masuk dalam daftar tersebut, dengan Nadal sebagai unggulan kedua, Stefanos Tsitsipas dari Yunani sebagai unggulan ketiga, dan juara Olimpiade Alexander Zverev dari Jerman menjadi unggulan keempat.

"Ini sangat mengesankan tahun ini, dengan Olimpiade dan pembatasan karena pandemi COVID-19, bahwa para pemain top akan datang ke Toronto," kata direktur turnamen Toronto Karl Hale, dikutip dari AFP, Selasa.

Baca juga: Unggulan kedua Medvedev disingkirkan dari Olimpiade oleh Carreno Busta

Di Montreal, Aryna Sabalenka dari Belarusia akan menjadi unggulan kedua sedangkan juara bertahan Bianca Andreescu dari Kanada menjadi unggulan keempat.

Simona Halep dari Rumania, pemenang turnamen Kanada 2016 dan 2018 yang merupakan peserta wilcard, menjadi unggulan kesembilan.

Juara Olimpiade Tokyo Belinda Bencic, pemenang turnamen Kanada 2015, akan menjadi unggulan ke-11.

Baca juga: Barty, Kerber, Venus mundur dari WTA Montreal, Halep masuk
Baca juga: Zverev bawa pulang emas tunggal putra tenis Olimpiade
Baca juga: Emas tunggal putri Olimpiade Tokyo jadi milik Belinda Bencic

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021