Mangkir dari latihan Spurs, Harry Kane makin dekat ke Manchester City?

Mangkir dari latihan Spurs, Harry Kane makin dekat ke Manchester City?

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane merayakan golnya ke gawang Leicester City dalam laga pekan pemungkas Liga Inggris 2020/21 di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Minggu (23/5/2021). ANTARA/REUTERS/POOL/Mike Egerton.

Jakarta (ANTARA) - Harry Kane mangkir dari tes kesehatan serta latihan pramusim Tottenham Hotspur sehingga semakin menguatkan rumor bahwa dia akan segera merapat ke Manchester City, menurut laporan The Guardian pada Senin.

Kane seharusnya kembali ke Hotspur Way pada Senin untuk menjalani berbagai tes, termasuk tes Covid-19 setelah menyelesaikan liburannya. Namun, penyerang berusia 28 tahun ini tidak terlihat di fasilitas medis Spurs.

Kane sendiri telah mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan klubnya saat ini demi meraih ambisinya menjuarai trofi pertama dalam kariernya.

Manchester City dikabarkan siap menggelontorkan dana besar untuk mendapatkan jasanya.

Baca juga: Spurs ingin pertemukan kembali Adama Traore dan Nuno Espirito Santo
Baca juga: Man City akan berhenti kejar Harry Kane bila dapatkan Jack Grealish


Kontrak Kane baru akan habis pada 2024, tetapi pemain Inggris itu dilaporkan dijanjikan oleh Presiden Spurs Daniel Levy pada tahun lalu untuk hengkang musim panas ini.

Kane mengutarakan ambisinya untuk memenangi trofi paling bergengsi di dunia sepak bola pada bulan Maret. Ia mengaku siap hengkang bila dia merasa Tottenham tak lagi mampu bersaing di level tertinggi.

"Saya mencintai Spurs dan akan selalu mencintai Spurs," ujar Kane saat diwawancari Sky Sport di akhir musim lalu. "Namun, saya selalu bilang bila saya tak merasa kami melangkah di jalan yang benar, maka saya bukan orang yang akan bertahan begitu saja. Saya pemain yang ambisius, saya ingin menjadi salah satu pemain terbaik."

Tottenham merampungkan musim 2020/21 dengan nirgelar, dan memperpanjang puasa trofi mereka menjadi 13 tahun.

Kane bisa memiliki peluang lebih besar untuk meraih trofi bersama City, yang telah menjuarai tiga dari empat Liga Primer Inggris terakhir di bawah pelatih Pep Guardiola.

Kane melakoni debut senior untuk Spurs pada 2011, sejak saat itu dia telah menorehkan 336 penampilan dan mencetak 221 gol di semua kompetisi bagi The Lilywhites.

Baca juga: James Rodriguez buka peluang bermain di Serie A Italia
Baca juga: Liverpool hadiahi Trent Alexander-Arnold kontrak jangka panjang
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021