OJK: Sentra Vaksinasi BUMN percepat upaya vaksinasi Covid-19

OJK: Sentra Vaksinasi BUMN percepat upaya vaksinasi Covid-19

Suasana proses vaksinasi di Sentra Vaksinasi Indonesia Re Group & AAUI yang digelar di Hall A GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Senin (2/8). ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengapresiasi inisiatif pelaksanaan Sentra Vaksinasi BUMN yang dinilai mampu mempercepat upaya vaksinasi Covid-19 dalam rangka mewujudkan herd immunity di Tanah Air. 
 
Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non-Bank merangkap Anggota Dewan Komisioner OJK Riswinandi menyampaikan, dari target vaksinasi 208 juta orang, saat ini baru mencapai sekitar 42 juta orang atau sekitar 20 persen. Oleh karena itu, sesuai instruksi Presiden Joko Widodo, semua pihak wajib untuk turut terlibat mendukung percepatan vaksinasi Covid-19.
 
"Sentra Vaksinasi BUMN menjadi upaya penting dari dunia usaha dalam mendukung percepatan itu," ujar Riswinandi dalam sambutannya di acara Peresmian Sentra Vaksinasi Indonesia Re Group & AAUI yang digelar secara virtual, Minggu.
 
Bersama dengan para pemangku kepentingan lainnya, OJK telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk 480 ribu pegawai dan keluarga industri jasa keuangan serta para konsumennya. Hingga Desember 2021, OJK menargetkan akan memvaksinasi sekitar 10 juta orang.
 
Dengan dilaksanakannya Sentra Vaksinasi Indonesia Re Group & AAUI ini, lanjutnya, diharapkan akan diikuti oleh perusahaan-perusahaan jasa keuangan lainnya.
 
"Industri jasa keuangan diharapkan dapat menjadi yang terdepan dalam upaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat," tuturnya.
 
Pada kesempatan yang sama, Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmojo mengungkapkan apresiasinya terhadap inisiatif Indonesia Re atas dukungannya terhadap upaya percepatan vaksinasi Covid-19. Hal ini mencerminkan peran utama industri asuransi dalam memberikan proteksi secara komprehensif dari waktu ke waktu.
 
"Sebagai industri terdepan dalam memberikan proteksi baik kesehatan maupun aset, maka industri asuransi sudah sepatutnya turut terlibat dalam upaya pemerintah mempercepat vaksinasi," katanya. 
 
Sentra Vaksinasi Indonesia Re Group & AAUI diselenggarakan pada tanggal 1-2 Agustus 2021 di Hall A GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, mulai pukul 08:00 WIB hingga 15:00 WIB. 
 
Terbuka untuk umum, sentra vaksinasi ini menyasar total 1.000 orang selama dua hari penyelenggaraanya. 
 
Bersama dengan pemangku kepentingan lainnya, OJK telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk 480 ribu pegawai dan keluarga industri jasa keuangan serta para konsumennya. Hingga Desember 2021, OJK menargetkan akan memvaksinasi sekitar 10 juta orang.
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021