Nasdem Jabar bagikan ribuan paket makanan selama pandemi COVID-19

Nasdem Jabar bagikan ribuan paket makanan selama pandemi COVID-19

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Jabar Rajiv (kanan) menyerahkan secara simbolis paket makanan siap santap di rumah sakit umum darurat (RSUD) Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (1/8/2021) (ANTARA/HO-Humas Nasdem)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Provinsi Jawa Barat Rajiv membagikan ribuan paket makanan siap santap untuk masyarakat selama pandemi COVID-19 di Kabupaten Bandung.

"Akan disebar sebanyak seribu paket makanan per harinya, selama waktu yang belum ditentukan. Karena melihat situasi penyebaran COVID-19 saat ini," kata Rajiv dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Rajiv menjelaskan Program Nasdem Peduli itu membagikan seribu paket makanan secara gratis untuk tenaga kesehatan dan warga yang sedang melakukan isolasi mandiri di wilayah Kabupaten Bandung.

Baca juga: F-NasDem tolak fasilitas isoman hotel bintang tiga

"Bantuan tersebut berasal dari relawan Baraya Rajiv bekerja sama dengan DPD Nasdem Kabupaten Bandung," ujar Rajiv.

Rajiv menyatakan salah satu lokasi pembagian paket makanan untuk tenaga kesehatan hingga pasien di Rumah Sakit Umum Darurat (RSUD) Soreang, Kabupaten Bandung.

"Wilayah Kabupaten Bandung menjadi fokus utama. Jika kasusnya sudah menurun, maka akan berpindah ke daerah lain," ujar Rajiv.

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengucapkan terima kasih atas kepedulian Baraya Rajiv beserta DPD Nasdem Kabupaten Bandung kepada para tenaga kesehatan dan pasien di Kabupaten Bandung.

Baca juga: Sutiyoso nilai perkembangan DKI saat ini sudah sesuai rancangan

"Para tenaga kesehatan tetap bersemangat, karena mereka merupakan garda terdepan untuk bisa melayani masyarakat terutama dalam kondisi pandemi. Semoga kita bisa beralih kepada kehidupan yang normal atau berkembang dan pertumbuhan ekonomi bisa lebih pesat lagi," harap Dadang.

Pelaksana Tugas Direktur RSUD Soreang Irvan Agusta menyambut baik adanya bantuan makanan bagi para tenaga kesehatan dan keluarga pasien di rumah sakit.

"Yang penting bukan makanannya, tetapi bantuan moril untuk para tenaga kesehatan, pasien, dan keluarga pasien. Harapannya semoga para nakes tetap sehat, keluarga pasien tetap sehat, dan pasien segera diberikan kesembuhan," kata Irvan.

Baca juga: Partai NasDem mempercepat target vaksinasi 30.000 dosis di Jabar
Pewarta : Fauzi
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021