Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor satu dunia Ashleigh Barty, Angelique Kerber dan bintang AS Venus Williams mengundurkan diri dari turnamen WTA Montreal, yang akan berlangsung bulan depan, demikian pengumuman Tennis Canada.

Namun, penyelenggara juga mengatakan bahwa juara Grand Slam dua kali Simona Halep dari Rumania akan bergabung di lapangan, menggantikan Williams sebagai entri wildcard.

Barty meraih gelar tunggal di Wimbledon, mahkota Grand Slam keduanya setelah French Open 2019.

"Saya dan tim saya telah membuat keputusan untuk mundur agar memiliki beberapa pekan untuk beristirahat dan memulihkan diri dari jadwal padat bulan lalu," kata Barty, dikutip dari AFP, Jumat.

"Meskipun saya sedih karena saya tidak dapat bergabung tahun ini, saya sepenuhnya berniat untuk kembali ketika tur kembali ke Montreal pada 2023."

Baca juga: Naomi Osaka dominan, Ash Barty tersingkir dari Olimpiade Tokyo
Baca juga: Angelique Kerber juga mundur dari Olimpiade Tokyo



Barty dikalahkan di babak pertama Olimpiade Tokyo pekan ini, namun mencapai semi final ganda campuran bersama John Peers.

Juara Grand Slam tiga kali Kerber, peringkat 21, mengatakan dia membutuhkan lebih banyak waktu untuk bersiap kembali ke kompetisi, sementara peringkat 109 Williams, juara tunggal Grand Slam tujuh kali, menyebutkan alasan kesehatan, menurut Tennis Canada.

"Kami jelas kecewa Ashleigh, Angelique dan Venus tidak akan bersama kami tahun ini. Mereka adalah pemain yang sangat berbakat," kata direktur turnamen Montreal Eugene Lapierre.

"Di sisi lain, kami sangat senang kami akan sekali lagi menjamu Simona di Montreal. Kami masih memiliki 18 pemain dari 20 besar."

Peringkat sepuluh, Halep, yang memenangkan gelar di Montreal pada 2016 dan 2018, telah absen sejak Italia Open karena cedera betis.

"Saya sangat menantikan untuk kembali ke Montreal," kata Halep.

"Saya telah bekerja keras untuk mempersiapkan swing Amerika Utara."

Sementara itu, posisi kosong lainnya menyusul mundurnya para pemain tersebut akan diisi oleh petenis Amerika Danielle Collins dan petenis Australia Ajla Tomljanovic.

Baca juga: Cedera paksa Halep mundur dari Olimpiade setelah absen di Wimbledon
Baca juga: Naomi Osaka tersingkir dari Olimpiade Tokyo
Baca juga: Unggulan kedua Medvedev disingkirkan dari Olimpiade oleh Carreno Busta

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021