Djokovic lewati Nishikori melaju ke semifinal Olimpiade

Djokovic lewati Nishikori melaju ke semifinal Olimpiade

Petenis asal Serbia Novak Djokovic bertanding melawan petenis asal Jerman Jan-Lennard Struff dalam babak kedua tunggal putra dalam Olimpiade Tokyo 2020 di Ariake Tennis Park, Tokyo, Jepang, Senin (26/7/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Mike Segar/rwa/aa. (REUTERS/MIKE SEGAR)

Jakarta (ANTARA) - Novak Djokovic melaju ke semifinal tenis putra Olimpiade Tokyo, Kamis, dengan kemenangan dua set langsung atas pemain harapan Jepang Kei Nishikori.

Petenis nomor satu dunia, yang mengejar Golden Grand Slam, itu mengakhiri perjuangan tuan rumah di Ariake Tennis Park dengan kemenangan yang kejam 6-2, 6-0 hanya dalam 70 menit, seperti dilaporkan AFP.

Djokovic belum pernah memenangi gelar tunggal Olimpiade, dengan medali perunggu pada 2008 hasil terbaiknya di Olimpiade, tetapi akan menghadapi Alexander Zverev atau Jeremy Chardy di empat besar.

Baca juga: Djokovic semakin dekat menuju Golden Slam usai menang di babak ketiga

Petenis Serbia berusia 34 tahun, yang telah merebut gelar Australian Open, French Open dan Wimbledon musim ini, tidak pernah mendapat masalah saat melawan Nishikori, yang membuat 16 kesalahan sendiri.

Mantan peringkat empat dunia itu menyelamatkan dua match point pada gim terakhir, namun Djokovic tidak melakukan kesalahan pada kesempatan berikutnya.

Perempat final, yang dijadwalkan Jumat, dimainkan dalam kondisi yang lebih dingin dari sebelumnya di turnamen tersebut setelah Djokovic melobi penyelenggara untuk mengubah jadwal, memindahkan waktu dari jam 11.00 waktu setempat (09.00 WIB) menjadi 15.00 waktu setempat (13.00 WIB).

Djokovic juga beraksi Kamis malam di perempat final ganda campuran bersama Nina Stojanovic, menghadapi petenis Jerman Kevin Krawietz dan Laura Siegemund.

Baca juga: Djokovic, Osaka melaju di Olimpiade ketika para unggulan putri tumbang
Baca juga: Medvedev berjuang melawan panas Tokyo tetap di jalur hadapi Djokovic
Pewarta : Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021