Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengaku senang dengan gerak cepat yang dilakukan Setan Merah pada bursa transfer musim panas ini setelah sukses mendatangkan dua pemain.

"Saya pikir, seperti yang saya katakan sebelumnya, semua manajer akan senang dengan cepatnya dan lebih awal kesepakatan terjadi dan tahun ini kami bisa melakukan itu," ujar Solskjaer, dikutip dari Sky Sports, Kamis.

Pada bursa transfer kali ini, MU berhasil mendatangkan dua pemain yaitu Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dan Raphael Varane dari Real Madrid.

Baca juga: MU resmi kontrak Jadon Sancho selama lima tahun
Baca juga: Man Utd sepakat beli Raphael Varane seharga Rp682 miliar


Solskjaer menilai, kedatangan kedua pemain ini akan memberikan perbedaan besar di dalam skuad Manchester United baik dalam jangka pendek mau pun jangka panjang.

"Saya pikir dua pemain yang kami dapatkan akan membuat perbedaan besar untuk kami, baik musim ini secara jangka pendek tapi juga secara jangka panjang," terang Solskjaer.

Pelatih asal Norwegia itu menambahkan, Varane adalah pemain yang saat ini tengah dalam puncak performa, sama seperti Sancho yang masih muda.

"Raphael berada dalam puncaknya sebagai bek tengah. Dia memiliki umur sama dengan Harry (Maguire), setahun lebih tua dibanding Eric (Bailly) dan beberapa tahun lebih tua dibanding Victor (Lindelof) jadi saya memiliki grup yang fantastis di bek tengah.

"Sama seperti Sancho juga, dengan penyerang yang masih muda kami begitu gembira. Sebagai manajer kamu tidak bisa meminta lebih ketika kamu mendapatkan dua pemain ini lebih awal seperti yang kami dapatkan," jelas Solskjaer.

Baca juga: Manchester United sepakati transfer Raphael Varane dari Real Madrid
Baca juga: MU sedang bahas kontrak baru dengan Pogba, kata Solksjaer
Baca juga: Ole Gunnar Solskjaer resmi perpanjang kontrak di MU hingga 2024

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021