Kapten Everton Coleman perpanjang kontrak hingga 2023

Kapten Everton Coleman perpanjang kontrak hingga 2023

Pemain Everton Seamus Coleman (kanan) beraksi dengan pemain Manchester City Phil Foden (kanan) di laga lanjutan Liga Inggris antara Everton melawan Manchester City di Goodison Park, Liverpool. (17/2/2021). ANTARA/Pool via REUTERS/Michael Regan.

Jakarta (ANTARA) - Kapten tim Everton Seamus Coleman telah menandatangani kontrak baru yang mengikat dia dengan klub itu hingga 2023, demikian umum klub Liga Inggris itu seperti dikutip Reuters, Rabu.

Pemain asal Irlandia itu telah merumput di Goodison Park sejak 2009 dan bermain sebanyak 350 kali untuk Everton, serta 18 kali menjadi starter di Liga Premier musim lalu setelah melewatkan banyak laga karena cedera hamstring.

"Pembahasan dengan Marcel (Brands, direktur sepak bola), Anggota Dewan dan manajer langsung kepada intinya," kata Coleman, 32, kepada Everton.tv.

Baca juga: Everton resmi tunjuk Rafa Benitez sebagai pelatih baru
Baca juga: Everton dapatkan pemain sayap Demarai Gray dari Bayer Leverkusen


"Ini bukan sesuatu yang ingin saya terima begitu saja. Saya bekerja sangat keras musim lalu dan saya kira saya tampil cukup baik di laga yang saya mainkan.

"Setiap hari di latihan saya mendorong diri saya menuju batasnya dan melakukan semua yang saya bisa untuk bertahan dan bermain untuk klub besar sepak bola seperti ini. Saya sangat bersyukur kepada Marcel, manajer, chairman, dan dewan yang menyelesaikan ini."

Everton mengakhiri musim 2020-21 di peringkat ke-10 Liga Premier dengan koleksi 59 poin.

Mereka kehilangan pelatih Carlo Ancelotti yang pindah ke Real Madrid di pengujung musim, tapi sejak itu menugasi mantan manajer Liverpool Rafa Benitez, yang memenangi trofi Liga Champions selama kepelatihannya di Anfield.

The Blues memulai musim 2021-22 dengan laga kandang menjamu Southampton pada 14 Agustus nanti.

Baca juga: Manchester United sepakati transfer Raphael Varane dari Real Madrid
Baca juga: Guardiola berharap pemain City bisa langsung berlatih tanpa karantina
Baca juga: Leicester akan meningkatkan kapasitas Stadion King Power
Pewarta : Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021