Selandia Baru lolos ke perempat final usai main imbang lawan Rumania

Selandia Baru lolos ke perempat final usai main imbang lawan Rumania

Pemain Selandia Baru Joe Bell, Nando Pijanaker dan Gianni Stensness merayakan keberhasilan negaranya melaju ke babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020 cabang sepak bola putra usai menahan imbang Rumania 1-1 di Stadion Sapporo, Hokkaido, Jepang, Rabu (28/7/2021). ANTARA/REUTERS/Kim Hong-Ji/aa.

Jakarta (ANTARA) - Timnas Selandia Baru berhasil lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020 cabang sepak bola putra usai bermain imbang 0-0 melawan Rumania di laga ketiga dan lolos babak berikutnya sebagai runner-up Grup B.

Dikutip dari laman resmi Olimpiade, Rabu, kedua tim mengawali pertandingan secara terbuka namun perlahan Selandia Baru bisa menguasai jalannya pertandingan.

Pemain Selandia Baru Nando Pijnaker mencoba mengancam gawang dari Rumania namun tembakannya tidak menemui sasaran pada menit ke-2.

Selanjutnya giliran Rumania memberikan ancaman pada menit 13 melalui tendangan dari Eduard Florescu namun tembakannya masih bisa diamankan kiper Selandia Baru.

Baca juga: Juarai Grup D, Brazil ke perempatfinal usai menang 3-1 atas Arab Saudi
Baca juga: Jerman gagal lolos ke perempatfinal usai diimbangi Pantai Gading 1-1


Menjelang berakhirnya babak pertama, Selandia Baru lebih tampil dominan dan berhasil beberapa kali mengancam gawang dari Rumania.

Pemain klub Liga Premier Inggris Burnley, Chris Wood beberapa kali melakukan tembakan ke gawang Rumania, namun tidak ada yang berubah menjadi gol. Hingga babak pertama usai, skor 0-0 tetap bertahan untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, Selandia Baru tetap sedikit lebih dominan dibanding dengan Rumania dengan beberapa peluang yang mereka ciptakan.

Selanjutnya pertandingan berjalan imbang namun tidak ada gol yang berhasil diciptakan kedua tim selama berlangsungnya babak kedua.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 0-0 tetap bertahan dan membuat Selandia Baru lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Selandia Baru berhak lolos ke fase selanjutnya meski sama-sama mengumpulkan empat poin dengan Rumania karena memiliki selisih gol yang lebih baik.

Baca juga: Jadwal Olimpiade sepak bola putra: Tim-tim besar masih belum aman
Baca juga: Inggris dan Kanada pastikan lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo
Pewarta : Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021