Jakarta (ANTARA) - ​​​​​​Aryo Djojohadikusumo terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) DKI Jakarta periode 2021-2023 dalam Musyawarah Provinsi Luar Biasa Pordasi DKI Jakarta.

Musprovlub yang digelar secara virtual langsung dari Markas Pordasi DKI di Jalan Ki Mangunsarkoro 12, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, berjalan mulus.

Dalam pernyataan resmi yang diterima di Jakarta, Senin, Aryo menyatakan siap merangkul semua pihak untuk sama-sama bekerja membangun Pordasi DKI Jakarta lebih baik ke depan.

"Saya akan merangkul semua pihak. Semua pengurus yang ada saat ini akan saya pertahankan, bahkan ada kemungkinan saya tambah untuk memperkuat berbagai sisi agar kita semakin solid dalam membangun prestasi Pordasi DKI," katanya.

Baca juga: Aryo Djojohadikusumo berkomitmen majukan Pordasi DKI

Keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto itu menggantikan posisi Plt Ketua Pordasi DKI Lucky Sastrawiria setelah Alex Asmasoebrata meninggal dunia sejak 2 Januari 2021 lalu.

"Yang lebih utama, saya juga akan berusaha mendapatkan sponsor agar kita bisa sama-sama memajukan Pordasi DKI Jaya," kata Aryo yang tengah menanti kelahiran putri keduanya.

Musprovlub digelar sejak pukul 10.30 WIB dibuka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Sebelum dibuka resmi oleh Anies, sejumlah tokoh berkuda dan KONI DKI Jakarta memberikan kata sambutan, dimulai dari Ketua Panitia Musprovlub Mery Yanto yang memberikan laporan persiapan panitia.

Kemudian, Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Djamhuron P Wibowo, Plt Ketua Pordasi DKI Lucky Sastrawiria, Ketua Umum PP Pordasi, Triwatty Marciano, dan sambutan terakhir oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sekaligus membuka secara resmi Musprovlub Pordasi DKI Jakarta.

Baca juga: Aryo Djojohadikusumo calon tunggal ketua Pordasi DKI Jakarta

Dalam sambutannya, Anies Kembali mengenang Alex Asmasoebrata yang menurutnya sudah sukses membawa Pordasi DKI Jakarta sampai di titik prestasi terbaik.

Karena itu, Anies mengucapkan terima kasih kepada keluarga Alex yang dalam hal ini diwakili oleh istri almarhum, Ibu Muri Sofia yang juga hadir di Musprovlub virtual itu.

"Pak Alex adalah sosok yang luar biasa. Ditangannya Pordasi DKI sudah mengalami banyak kemajuan. Harapan saya, calon ketua Pak Arjo Djojohadikusumo akan mampu membawa Pordasi DKI Jaya ke arah yang lebih baik seperti harapan almarhum Pak Alex," katanya.

"Kami akan selalu mendukung setiap usaha dan kerja Pordasi DKI. Maju terus Pordasi DKI Jakarta. Dengan ini Musprovlub Pordasi DKI dibuka," pungkas Anies.

Sidang musprovlub dimulai dengan mengangkat Iwan Liesaputra sebagai pimpinan sidang mewakili unsur Pacuan, dari Roofcryl Stabe, sedangkan Widodo Edi Sektianto mewakili unsur pengurus provinsi, dan Robby F. Asshiddiqiei mewakili unsur Equestrian dari Equestrian Indonesia Raya.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021