Tujuan lain pemberian seragam dan perlengkapan sekolah siswa di perbatasan sebagai kado dari TNI dalam rangka memperingati Hari Anak Indonesia yang diperingati setiap 23 Juli
Jayapura (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-Papua Nugini (PNG) dari Yonif 131/Brs Pos Kali Asin membagikan pakaian seragam sekolah dan sarana belajar kepada siswa SD Inpres di Kampung Kibay Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN), Minggu.

Setiap tanggal 23 Juli HAN diperingati di Indonesia. Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol (Inf) Muhammad Erfani dalam keterangan yang diterima ANTARA melalui Penerangan Kodam (Pendam)  XVII/Cenderawasih di Jayapura, Minggu pemberian seragam sekolah dan sarana belajar tersebut diberikan kepada siswa-siswi kelas satu sampai dengan kelas 6 SD Inpres Kibay.

“Hal ini merupakan salah satu tujuan dari program penguatan pendidikan karakter yang dilaksanakan di sekolah yang berada di wilayah perbatasan," katanya.

Tujuan lain pemberian seragam dan perlengkapan sekolah siswa di perbatasan, menurut Muhammad Erfani, sebagai kado dari TNI dalam rangka memperingati Hari Anak Indonesia yang diperingati setiap 23 Juli.

Sementara itu, Danpos Kibay Letda (Inf) Daniel saat membagikan seragam dan sarana sekolah mengatakan masih banyak anak-anak, khususnya mereka yang ada di daerah perbatasan bersekolah hanya dengan perlengkapan seadanya.

“Melihat hal ini, kami dari satgas ingin sedikit membantu anak-anak supaya mereka semakin semangat dalam belajar demi meraih cita-citanya," katanyas.

Di momen peringatan HAN, kata dia, Satgas TNI Yonif 131/Brs ingin berbagi kebahagiaan yakni dengan memberikan baju seragam dan sarana belajar sekolah kepada siswa-siswi di SD Inpres Kibay ini.

"Harapan kita semua melalui pemberian bantuan baju seragam dan perlengkapan sekolah ini dapat mendorong semangat anak-anak rajin belajar dan bersekolah guna membangun bangsa dan tanah air Indonesia ini kelak," tambahnya.

Kepala Sekolah SD Inpres Kibay Petrus Kanasius mengucapkan terima kasih kepada personel TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs atas kepeduliannya kepada anak-anak didiknya.

"Semoga dengan bantuan ini membuat anak-anak semakin semangat belajar," katanya.

Baca juga: Satgas TNI ajar baca tulis anak-anak asli Papua di perbatasan

Baca juga: Kasad bantu sarana pendidikan untuk anak Keerom Papua

Baca juga: Bahaya narkoba diingatkan kepada pelajar di perbatasan RI-PNG

Baca juga: Pelajar di perbatasan RI-PNG mendapat bantuan buku tulis prajurit TNI


 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021