Jakarta (ANTARA) - Peruri bekerja sama dengan Puskesmas Telukjambe menggelar program vaksinasi gratis bagi karyawan, keluarga karyawan serta masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Telukjambe, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama ini akan diselenggarakan selama 7 hari ke depan (23-29 Juli 2021) di Rumah BUMN Karawang. Pada Jumat (23/7), kegiatan vaksinasi gratis dihadiri oleh Direktur SDM, Teknologi dan Informasi Peruri Gandung Anggoro Murdani serta Ketua Tim Taskforce Covid Peruri Noneng Suangsih.

"Kegiatan vaksinasi gratis hari ini kami selenggarakan untuk karyawan yang tidak sempat mengikuti program vaksinasi dari Kementerian BUMN karena alasan kondisi badan yang kurang sehat atau sebagai penyintas kurang dari 3 bulan serta alasan lainnya. Selain itu, program ini juga diperuntukkan bagi masyarakat dan keluarga karyawan yang tinggal dalam satu atap, tidak terkecuali Asisten Rumah Tangga," kata Gandung dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Peruri salurkan bantuan sembako untuk warga Karawang jalani isoman

Hampir seluruh karyawan Peruri telah mendapatkan dosis vaksin melalui program vaksinasi Kementerian BUMN yang diselenggarakan pada April-Mei lalu di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta.

Program vaksinasi gratis merupakan wujud komitmen Peruri untuk melindungi kesehatan serta keselamatan warga Karawang, khususnya karyawan dan keluarganya, sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Selama masa pandemi, Peruri juga disiplin melaksanakan protokol kesehatan yang ketat di lingkungan perusahaan, di antaranya pengecekan suhu tubuh dan kewajiban memakai masker bagi setiap orang yang akan masuk ke lingkungan perusahaan serta kewajiban menyerahkan bukti test antigen dengan hasil negatif yang masih berlaku.

Baca juga: Peruri salurkan bantuan hewan kurban ke masyarakat Kabupaten Karawang

"Sejauh ini Peruri memiliki komitmen yang kuat dalam membantu pemerintah dalam menanggulangi Covid-19, di antaranya Peruri telah melakukan serangkaian program yakni pemberian sembako kepada masyarakat, penyerahan ambulans bagi Puskesmas Telukjambe, pemberian Alat Pelindung Diri (APD) serta alat kesehatan bagi tenaga kesehatan dan masyarakat yang membutuhkan," Ketua Tim Taskforce Covid Peruri Noneng Suangsih.

Selain itu, untuk tetap menjaga kinerja perusahaan di tengah kondisi pandemi yang mengharuskan sebagian karyawan bekerja dari rumah (work from home), maka bagi unit kerja non-esensial, Peruri terus menggalakkan program digitalisasi, salah satunya dengan memanfaatkan tanda tangan digital Peruri Sign untuk seluruh proses di perusahaan.

Baca juga: Peruri berikan bantuan APD untuk tenaga kesehatan di Karawang

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021