Ribuan pelajar hingga lansia jalani vaksinasi di Jakarta Pusat

Ribuan pelajar hingga lansia jalani vaksinasi di Jakarta Pusat

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau kegiatan vaksinasi di SMAN 27 Johar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (24/7/2021). ANTARA/Mentari Dwi Gayati/aa.

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 1.450 warga dari pelajar hingga para lanjut usia (lansia) menjalani vaksinasi COVID-19 di tiga lokasi wilayah Jakarta Pusat, Sabtu.

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan bahwa tiga lokasi yang melaksanakan vaksinasi, yakni di SMKN 54 Kemayoran, SMAN 27 Johar Baru dan Masjid Al Huda Menteng.

"Hari ini di SMKN 54 ada 500 peserta, SMAN 27 ada 750 peserta dan di wilayah Menteng ada 200 peserta," kata Dhany saat meninjau vaksinasi di SMAN 27 Johar Baru, Jakarta Pusat.

Dhany mengatakan bahwa Pemkot Jakarta Pusat menargetkan 900 ribu warga, termasuk pelajar berusia 12-17 tahun yang mendapat layanan vaksin hingga Agustus mendatang.

Hal itu untuk mendukung target Presiden RI dalam menyasar 7,5 juta warga DKI yang divaksin, serta target Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebanyak 8,8 juta warga.

Baca juga: 1500 warga Jakarta Pusat terima vaksin COVID-19 dan sembako

Pemerintah berharap kekebalan kelompok (herd immunity) di DKI Jakarta dapat terbentuk pada Agustus mendatang.

Dhany menilai antusias warga mengikuti program vaksin gratis dari pemerintah cukup tinggi.

Oleh karena itu, ia berharap warga yang belum mendapat vaksin dapat menyambangi sentra-sentra vaksin yang tersedia.

Sebelumnya, Dhany memaparkan bahwa realisasi capaian vaksinasi di Jakarta Pusat berdasarkan data KPC PEN hingga saat ini telah mencapai 182,6 persen dari total sasaran yang ditetapkan sebanyak 833 ribu orang.

"Kami ingin memastikan seluruh warga Jakarta Pusat baik yang ber-KTP maupun domisili telah tervaksin hingga Agustus 2021," kata Dhany.

Baca juga: Vaksin COVID-19 tekan angka kematian di Jakarta
 
Pewarta : Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021