DANA eMAS kini mungkinkan pengguna tarik emas fisik

DANA eMAS kini mungkinkan pengguna tarik emas fisik

Ilustrasi - DANA eMAS. ANTARA/DANA.

Jakarta (ANTARA) - Platform dompet digital DANA melalui fitur investasi emasnya, DANA eMAS, pengguna dapat membeli emas digital dan bisa melakukan tarik emas fisik yang selanjutnya akan diantar langsung ke alamat sesuai konfirmasi.

"Bagi DANA, antusiasme tersebut mengonfirmasi diterimanya misi kami sebagai perusahaan teknologi finansial dalam mengembangkan teknologi digital untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan literasi keuangan," kata CEO dan Co-Founder DANA, Vince Iswara, melalui keterangannya, Jumat.

Baca juga: Pembayaran dengan QRIS alami kenaikan di DANA

"Termasuk, membangun kesadaran pentingnya berinvestasi, serta membantu masyarakat untuk makin bijak dan cerdas dalam mengelola keuangannya dengan cara yang mudah, praktis dan terjamin keamanannya," imbuhnya.

Layanan baru tarik emas fisik pada fitur DANA eMAS dikembangkan berdasarkan pemahaman mendalam DANA terhadap perilaku, kebutuhan dan ekspektasi masyarakat Indonesia dalam berinvestasi emas.

Dari survei DANA, sebanyak 60,9 persen pembeli emas digital melalui DANA eMAS berharap dapat mengonversikan emas digitalnya ke emas fisik. Lewat DANA eMAS, harapan mayoritas pengguna tersebut kini dapat terwujud dengan cara yang mudah dan terjamin keamanannya.

Caranya, begitu masuk ke fitur DANA eMAS pengguna dapat melakukan pencetakan emas fisik sesuai dengan opsi berat gram yang dipilih, yaitu 1, 5, 10, 50 atau 100 gram.

Baca juga: DANA: Pulsa kian jadi kebutuhan primer

Kemudian, pengguna dapat mengisi alamat pengiriman dan mengonfirmasi apakah nama, alamat pengiriman, serta nomor kontak yang ditampilkan sudah benar. Pada tahap ini, pengguna juga dapat melihat jumlah total biaya yang harus dibayarkan.

Tahap terakhir adalah melakukan pembayaran dan emas fisik siap diantarkan ke alamat yang telah terkonfirmasi.

Di sisi lain, DANA juga mengembangkan fitur Notifikasi Harga Emas. Melalui fitur ini, pengguna terbantu dalam membuat keputusan kapan waktu yang tepat untuk membeli emas.

Sebanyak 67,7 persen mengatakan membeli pada saat harga emas sedang rendah, 44,6 persen membeli ketika terdapat dana lebih, dan 23,7 persen mengatakan membeli sehabis gajian.

Guna menguatkan kepercayaan masyarakat terhadap kegiatan investasi dengan memanfaatkan teknologi digital, selain telah memperkuat dengan teknologi terdepan, lisensi-lisensi dari regulator dan fitur DANA Protection yang memberikan jaminan perlindungan 100 persen untuk setiap transaksi, DANA juga membangun kemitraan dengan lembaga-lembaga terpercaya.

Untuk memberikan jaminan perlindungan dan keamanan berinvestasi emas melalui DANA eMAS, DANA bekerja sama dengan PLUANG yang akan mendukung penyediaan emas, baik digital maupun fisik, dan layanan pengantaran emas fisik ke alamat pengguna DANA.

Baca juga: Infrastruktur luas dan sinergi kunci inklusi keuangan

Baca juga: Berbagi rezeki praktis lewat dompet digital

Baca juga: PPKM mikro, UMKM cenderung bisa bertahan dengan keuangan digital
Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021