Jakarta (ANTARA) - Tim Amerika Serikat akan selalu menghadapi tekanan dalam setiap pertandingan Olimpiade Tokyo, kata salah satu bintang mereka, Kevin Durant.

Menurut forward Brooklyn Nets itu Tim AS seolah menjadi musuh bersama yang harus disingkirkan oleh tim-tim lain.

"Setiap tim ingin mengalahkan kami. Semua orang ingin melihat kami kalah sehingga setiap pertandingan menghadirkan sedikit lebih banyak tekanan untuk itu," kata Durant dalam laman Olimpiade Tokyo, Kamis.

Sejak Olimpiade 1992 di mana tim AS selalu diperkuat deretan bintang NBA, Tim AS selalu diperhitungkan. Sejak itu, Negeri Paman Sam telah mengantongi enam medali emas.

Baca juga: Chris Paul tidak berencana pensiun musim depan

Dengan kata lain, AS bukan hanya tim yang harus dikalahkan dalam Olimpiade Tokyo, tetapi juga tim yang harus diakhiri dominasinya untuk mengubah tatanan bola basket dunia.
Durant tahu timnya mesti tampil sebaik mungkin sejak menit pertama pertandingan pembuka melawan Prancis, Minggu (25/7).

Baca juga: Giannis Antetokounmpo pesan 50 nugget ayam rayakan kemenangan Bucks

Terlebih pada dua laga eksibisi menjelang Olimpiade Tokyo, Durant dan kawan-kawan kalah melawan Australia dan Nigeria, sebelum bangkit untuk menang atas Argentina dan Spanyol.

Banyak yang berspekulasi bahwa kekuatan Tim AS memudar setelah dua kekalahan pada laga eksibisi tersebut. Namun, Durant menegaskan itu bukan masalah.

“Saya yakin tim lain melihat kami kalah dan merasa percaya diri datang ke turnamen, tetapi kami memahami apa yang kami hadapi dan kami menantikan tantangan itu," kata Durant. "Semoga itu adalah kekalahan terakhir."

Baca juga: Antetokounmpo bersaudara jadi trio pertama yang meraih gelar NBA

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021