BPJAMSOSTEK serahkan bantuan 18.000 masker medis untuk PPDS FKUI

BPJAMSOSTEK serahkan bantuan 18.000 masker medis untuk PPDS FKUI

Perwakilan BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Sudirman menyerahkan bantuan 18.000 masker medis kepada PPDS FKUI di Salemba, Jakarta. (ANTARA/Erafzon Saptiyulda AS/ho bpjamsostek)

Jakarta (ANTARA) - BPJAMSOSTEK kembali membantu pemerintah  mencegah penyebaran COVID-19, dengan menyerahkan bantuan berupa masker medis sebanyak 18.000 lembar kepada Program Pendidikan Dokter Spesialis FKUI yang bertugas di garda terdepan penanganan pandemi.

Siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis, menyatakan bantuan ini merupakan rangkaian kegiatan promotif dan preventif BPJAMSOSTEK Tahun 2021.

Baca juga: BPJAMSOSTEK raih 4 penghargaan Human Capital Excellence 2021

Penyerahan bantuan secara simbolis berlangsung di FKUI Salemba  Jakarta  oleh Ahmad Izzudin, Account Representative Khusus, didampingi Muhammad Naufal Halim, petugas administrasi peserta khusus selaku perwakilan BPJSAMSOSTEK Cabang Jakarta Sudirman dan diterima Dr. dr. Em Yunir, SpPD-KEMD selaku Manajer Pendidikan dan Kemahasiswaan Program Dokter Spesialis dan Subspesialis FKUI.

“Penyerahan bantuan ini merupakan rangkaian dari kegiatan promotif preventif di tahun 2021, sebagai salah satu upaya membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19,” kata Kepala BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Sudirman Erni Purnamawati, Jakarta Selatan, Rabu (21/7).

Baca juga: Program JKP beri santunan berkala bagi buruh yang alami PHK

Erni berharap pemberian masker dapat menekan penyebaran virus corona atau COVID-19 dan membantu petugas garda depan dalam menjalankan tugasnya.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud perhatian BPJAMSOSTEK kepada para pekerja, khususnya yang menjadi peserta BPJAMSOSTEK,” ujarnya.

FKUI sudah menjadi peserta BPJAMSOSTEK sejak Mei 2020 hingga saat ini dengan peserta aktif 1.928 tenaga kerja.

Baca juga: BPJAMSOSTEK sosialisasi Jaminan Kehilangan Pekerjaan saat banyak PHK

Sementara itu, Dr. dr. Em Yunir, SpPD-KEMD selaku Manajer Pendidikan dan Kemahasiswaan Program Dokter Spesialis dan Subspesialis FKUI mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BPJAMSOSTEK atas bantuan dan kepedulian yang diberikan kepada tenaga medis dokter PPDS yang bertugas di garda terdepan penanganan pandemi COVID-19.

Bantuan itu membantu mencegah tenaga medis terinfeksi virus yang saat ini menyebar ke seluruh dunia.

Baca juga: Kemenhub rancang PKS kepesertaan pekerja transportasi pada jamsostek

 
Pewarta : Erafzon Saptiyulda AS
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021