Polda Metro "sulap" delapan ton sapi jadi rendang untuk warga DKI

Polda Metro

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran (kedua dari kanan) bersama Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Hendro Pandowo (kiri) dan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo (kanan) membuka paket bahan pokok untuk masyarakat yang terdampak COVID-19 di Polda Metro Jaya, Sabtu (10/7/2021). ANTARA/HO-Humas Polda Metro Jaya)

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya "menyulap" delapan ton sapi hewan kurban menjadi rendang siap santap untuk dibagikan kepada warga DKI Jakarta saat Hari Raya Idul Adha.

Sebanyak delapan ton sapi itu merupakan bagian dari 200 ekor sapi yang disumbangkan Polda Metro Jaya untuk dibagikan kepada warga, termasuk 80 ekor disembelih yang dibagikan kepada panti asuhan dan majelis taklim.

"Terus sisanya delapan ton saya kerjasama dengan beberapa restoran padang di Jakarta dalam bentuk rendang dan saya bagi ke rumah-rumag," kata Kepala Polisi Daerah Polda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Jakarta, Senin.

Baca juga: Petugas gabungan patroli dan bagikan daging kurban saat Idul Adha

Hidangan rendang itu nanti akan dibagikan petugas pemantau di sejumlah tdiik penyekatan kawasan Jakarta kepada warga sekitar ketika Idul Adha.

Dalam prosesnya, Fadhli menggandeng rumah makan khas Padang dan beberapa Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk memproduksi rendang tersebut.

Tidak hanya rendang, petugas juga akan membagikan paket bantuan sosial (Bansos) di sekitar titik penjagaan.

Hal itu juga dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus pada hari yang sama.

Baca juga: Polisi bagikan sembako kepada warga yang divaksin di GOR Makasar

Namun demikian, Yusri tak merinci titik penjagaan dan lokasi pembagian paket bbanso, serta daging hewan kurban.

"Kami patroli-patroli di tempat yang memang kita anggap rawan sambil kita woro-woro juga sambil membagikan bansos yang ada," kata dia.

Yusri berharap dengan upaya ini masyarakat mau mengurungkan niat untuk berkeliaran saat Idul Adha sehingga tidak terjadi kerumunan di tempat-tempat umum.

Baca juga: Polisi prioritaskan ojek daring lewati pos penyekatan meski tanpa STRP
Pewarta : Walda Marison
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021