Jakarta (ANTARA) -
Partai NasDem berupaya membantu pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19 melalui peluncuran Program Vaksinasi Keliling (Mobile Vaccination) dengan mendatangi permukiman warga DKI Jakarta.
 
"Ini merupakan aksi jemput bola oleh Partai NasDem untuk membantu pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19 masyarakat. Kita sudah memulai hari ini (Senin) di dua titik. Satu di Jakarta Selatan dan satu lagi di Jakarta Barat," kata Sekretaris DPW Partai NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino saat meninjau vaksinasi keliling, di Lapangan Ahmad Yani, Kebayoran Lama Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin.

Vaksinasi keliling ini merupakan bagian dari Program Sentra Vaksinasi NasDem Peduli yang sedang berlangsung di lima wikayah DKI Jakarta sejak 5 Juli hingga 29 Agustus 2021.

Wibi mengatakan Vaksinasi Keliling Partai NasDem menargetkan sebanyak 250 orang per hari per titik.

Baca juga: PBNU sebut semangat Surya Paloh tak pernah pudar di usia 70 tahun
 
"Pelaksanaannya berlangsung selama dua pekan untuk penyuntikan dosis pertama dan dua pekan lagi untuk dosis kedua. Kita akan berkeliling mendatangi permukiman warga," kata Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta dalam siaran persnya.

Saat ini, lanjut Wibi, Vaksinasi Keliling NasDem beroperasi di dua titik. Pertama, di Lapangan Ahmad Yani, Jalan Praja No. 28, RT004/RW001, Kebayoran Lama Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.
 
Kedua, di SDN Jelambar 01 Pagi Jalan Empang Bahagia Raya No. 25C, RT 005/RW006, Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

"Untuk waktunya, dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB. Sedangkan tanggal pelaksanaannya dimulai hari ini (Senin) hingga 2 Agustus untuk penyuntikan dosis pertama, dan 16 Agustus sampai 30 Agustus untuk dosis kedua," papar Wibi.

Baca juga: Fraksi NasDem DPR: RS COVID-19 khusus pejabat cederai hati rakyat
 
Dengan vaksinasi ini, kata Wibi, NasDem ingin masyarakat terlindungi dan terpenuhi haknya.
 
"Mobil vaksinasi diharapkan dapat membantu masyarakat yang ingin divaksin atau mendapatkan vaksinasi. Sifatnya terbuka untuk umum, anak-anak usia 12-17 tahun, orang dewasa, dan lansia," tutur Wibi.

Dia menambahkan Partai NasDem mengambil langkah cepat dengan mengadakan mobil vaksinasi setelah melihat tingginya antusiasme masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin.

Hal itu didasarkan pada data yang masuk dari Sentra Vaksinasi NasDem Peduli di lima wilayah DKI yang pesertanya mencapai ribuan orang sehari.

"Maka dari itu agar dapat memenuhi keinginan dan hak masyarakat, NasDem membuat mobil vaksinasi atau vaksinasi keliling," katanya.

Baca juga: Anggota DPR: Banyak fasilitas negara bisa jadi RS Darurat COVID-19
 
Peran Partai NasDem dalam upaya mempercepat pemberian vaksin COVID-19 kepada masyarakat mendapat apresiasi Wakil Camat Kebayoran Lama, R Sidik Rawanta.
 
Dia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Partai NasDem.
 
"Terima kasih yang tak terhingga untuk Partai NasDem dan pak Wibi khususnya atas perhatian kepada masyarakat, terutama warga di Kebayoran Lama," kata Sidik.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021