Arsenal pinjamkan William Saliba ke Marseille

Arsenal pinjamkan William Saliba ke Marseille

Bek Arsenal William Saliba saat membela OGC Nice berstatus pemain pinjaman pada 17 Januari 2021. Arsenal baru saja mengumumkan keputusan meminjamkan Saliba ke klub Liga Prancis lainnya, Marseille. (ANTARA/REUTERS/Eric Gaillard)

Jakarta (ANTARA) - Arsenal pada Jumat dini hari WIB mengumumkan kesepakatan transfer bek muda William Saliba ke klub Prancis Marseille dengan status peminjaman untuk musim 2021/22.

Ini jadi kali ketiga Saliba harus menghabiskan musim berstatus pemain pinjaman sejak dibeli Arsenal dari AS Saint-Etienne pada 2019.

Klausul pembelian Saliba mengharuskan Arsenal meminjamkannya ke Saint-Etienne untuk musim 2019/20, di mana ia mampu membantu Les Verts mencapai final Piala Prancis.
 
Bek muda Arsenal yang dipinjamkan di klub Prancis AS Saint-Etienne, William Saliba (kanan). (ANTARA/AFP/Jean-Philippe Ksiazek)


Lantas setelah tak masuk dalam daftar skuad Liga Premier Inggris pilihan manajer Mikel Arteta, Saliba menghabiskan paruh musim 2020/21 di OGC Nice setelah hijrah berstatus pinjaman pada Januari 2021.

Baca juga: Arsenal resmi pinjamkan Saliba ke Nice

"Bersama William, kami sepakat bahwa yang terbaik baginya adalah melanjutkan perkembangannya dengan status pinjaman semusim lagi," kata Direktur Teknis Arsenal Edu dilansir laman resmi klub.

"William bergabung dengan kami dalam usia 18 tahun dan sekarang masih 20 tahun, jadi ini masih masa-masa perkembangan," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Arsenal resmi dapatkan bek tengah muda Nuno Tavares dari Benfica
Baca juga: Arsenal ikat Kieran Tierney hingga 2026
Baca juga: Liga Premier Inggris musim ini dimulai 13 Agustus
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021