Rafael Silva jadi tumpuan harapan Madura United

Rafael Silva jadi tumpuan harapan Madura United

Penyerang Madura United asal Brazil Rafael Silva. ANTARA/HO-Maduraunitedfc.com

Jakarta (ANTARA) - Penyerang asing teranyar Madura United Rafael Silva yang dikenal sebagai penyerang menakutkan di depan gawang lawan itu kini menjadi tumpuan harapan bagi Laskar Sape Kerrab untuk menorehkan sejarah emas.

Pemain berpaspor Brazil itu mencatat penampilan yang cukup apik bersama Barito Putera di Liga 1 2019 dengan membukukan 14 gol dari 28 penampilannya di kompetisi kasta teratas Indonesia tersebut. 

"Ini akan menjdai sebuah pembuktian jika Rafael memang sosok predator yang menakutkan ketika berada di depan gawang," kata Manajer Madura United Rahmad Darmawan dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Coach RD, sapaan akrab Rahmad yang juga pelatih Madura United itu mengungkapkan perkembangan Rafael Silva cukup signifikan, baik dalam sesi latihan maupun uji coba yang dilakukan tim dalam beberapa waktu terakhir.

Baca juga: Rafael Silva resmi perkuat Madura United 
Baca juga: Coach RD terus pantau kebugaran pemain Madura United 


Terlebih, menurut dia, saat klub kebanggaan masyarakat Madura itu pertama kali menghadapi tim selevel dalam laga uji coba, yakni Persela Lamongan pada Sabtu (19/6) dan meraih kemenangan dengan skor 1-0. 

"Itu laga perdana dia saat bergabung dengan kami. Tentu itu bisa dijadikan acuan jika Rafael bisa bersinar pada kompetisi liga musim ini," ujar RD.

Meski demikian, pria asal Lampung itu harus bersabar untuk melihat anak asuhnya tersebut bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air. Pasalnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator dalam kompetisi itu terpaksa menunda kick off Liga 1 musim ini.

PSSI dan PT LIB awalnya merencanakan kick off Liga 1 musim ini pada 9 Juli. Namun karena kasus COVID-19 di Indonesia terus bertambah, pemerintah memutuskan untuk menunda pertandingan musim ini hingga akhir Juli. 

Akan tetapi, seiring kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini kembali diundur hingga pertengahan Agustus mendatang. 

"Kami harus bersabar untuk melihat aksi hebat dari Rafael Silva di kompetisi Liga 1 musim ini. Tapi kami tetap percaya ia akan mampu tampil bersinar jika kompetisi kembali digulirkan," tegas RD. 

Baca juga: Pemain Madura United diimbau taat prokes selama latihan mandiri 
Baca juga: Madura United matangkan pemain multiposisi jelang Liga 1 2021 

Baca juga: Klub-klub Liga 1 tunggu kebijakan PSSI-LIB setelah kompetisi ditunda 
 
Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021