Polda Riau kawal pengiriman 70 ton oksigen

Polda Riau kawal pengiriman 70 ton oksigen

Sebanyak 70 ton oksigen bantuan Tanoto Foundation dan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) pengirimannya dikawal oleh PJR Polda Riau. ANTARA/HO-Humas Polda Riau.

Pekanbaru (ANTARA) - PJR Polda Riau mengawal 70 ton oksigen bantuan Tanoto Foundation dan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) untuk dikirim ke Kementerian Perindustrian Jakarta guna membantu pasien COVID-19.

"Pengawalan yang dilakukan untuk memperlancar pengiriman dan sebanyak 70 ton oksigen itu diangkut 5 truk, dikawal menggunakan dua kendaraan patroli PJR Polda Riau," kata Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi di Pekanbaru, Senin.

Dia mengatakan, pengawalan ini dilakukan sebagai atensi khusus Polda Riau untuk memastikan keamanan dan kelancaran pengiriman bantuan penting tersebut.

Selain itu katanya menyebutkan, pengawalan ini juga sebagai salah satu bentuk hadirnya negara di masyarakat, untuk membantu menyelamatkan para pasien COVID-19 yang harus dirawat di rumah sakit.

Baca juga: PT OKI Pulp maksimalkan produksi oksigen bantu pasien COVID-19

Baca juga: Khofifah minta forkopimda siagakan armada jamin ketersediaan oksigen


Sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, bantuan ratusan ton oksigen diberikan Tanoto Foundation, yakni lembaga filantropi independen bidang pendidikan. 500 ton oksigen itu diproduksi pabrik PT Riau Andalan Pulp & Paper (APRIL Grup).

"Kami dari Riau memberi bantuan 500 ton kepada saudara kita di Jawa-Bali. Kami mendukung program dari Tanoto Foundation untuk membantu kelangkaan oksigen di sana," ujar Gubernur Riau Syamsuar.

Sementara, Mulya Nauli selaku Pimpinan RAPP mengatakan, pemberian bantuan merupakan bentuk dukungan dari Riau untuk penanganan COVID-19 di Indonesia.

"Oksigen tersebut merupakan produksi sendiri perusahaan, sedangkan dukungan dalam penanganan COVID-19 dan juga sebagai bentuk respon kami atas keterbatasan ketersediaan oksigen di rumah sakit yang merawat pasien," tutur Nauli.

Baca juga: Menkes sambut hangat bantuan 1.000 tabung oksigen dari Shopee

Baca juga: Pemerintah akan impor oksigen konsentrator untuk dipinjamkan ke warga
Pewarta : Frislidia
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021