Satgas TNI sangat mengapresiasi inisiatif warga mendirikan poskamling
Skouw, Jayapura (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Kotis membantu warga membangun pos keamanan lingkungan (poskamling) di pasar perbatasan Skouw, Distrik Muara Tami, Jayapura dalam rangka mewujudkan kepedulian masyarakat untuk menjaga kamtibmas daerah setempat.

Pasi Intel Yonif 131/Brs Lettu Inf Yos Ezra Roni dalam keterangan diterima, Minggu, mengatakan Satgas TNI sangat mengapresiasi inisiatif warga mendirikan poskamling di areal pasar perbatasan Skouw.

Ia berharap, dengan didirikan poskamling, maka situasi keamanan lingkungan warga tetap terjaga kondusif di wilayah perbatasan.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani mengatakan, pembangunan poskamling salah satu bentuk kepedulian personel Satgas Pamtas Yonif 131/Brs terhadap keamanan masyarakat di perbatasan.

Dia menyatakan, pembuatan poskamling tersebut sebagai sarana pembentukan sistem keamanan lingkungan swadaya masyarakat, bertujuan untuk menghindari adanya kegiatan-kegiatan ilegal maupun kegiatan yang dapat mengganggu situasi keamanan di perbatasan, khususnya di sepanjang poros jalan raya Skouw-Jayapura.

"Kami (satgas) juga akan membantu mengawasi operasional pos tersebut, sehingga masyarakat akan merasakan manfaat dari pembuatan poskamling ini," katanya pula.

Salah satu warga Kampung Louncing Skouw, Thomas mengungkapkan rasa senangnya atas terealisasinya pembuatan poskamling tersebut.

"Saya sebagai warga Skouw mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas 131/Brs yang telah membantu mewujudkan pos ini. Selain untuk menjaga keamanan warga, pos ini juga dapat kami manfaatkan sebagai sarana tempat silaturahmi warga-warga di perbatasan," ujar Thomas.
Baca juga: Di perbatasan RI-PNG, TNI-warga gotong royong bangun rumah tokoh adat
Baca juga: Satgas TNI bagi masker untuk warga perbatasan cegah COVID-19

 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021