Jakarta (ANTARA) - Belum 24 jam rilis, lagu terbaru grup idola K-pop, BTS yang berjudul "Permission to Dance" langsung menempati puncak tangga lagu iTunes di seluruh dunia.

Mengutip Soompi pada Sabtu, "Permission to Dance" telah mencapai posisi pertama di tangga lagu iTunes Top Songs setidaknya di 92 wilayah yang berbeda, termasuk Amerika Serikat, Jerman, Jepang, Kanada, Italia, dan Australia.

Selain itu, video musik BTS untuk "Permission to Dance" telah mengumpulkan lebih dari 10 juta penonton dalam waktu 39 menit. Hingga tadi pagi, video tersebut telah melampaui 63 juta tampilan di YouTube.

"Permission to Dance" diciptakan bersama Ed Sheeran, Steve Mac, Johnny McDaid dan Jenna Andrews. Lagu ini masuk dalam CD single "Butter" yang mencakup "Butter" dan "Permission to Dance" serta versi instrumental untuk kedua lagu tersebut.

Pada saat teaser "Permission to Dance" diluncurkan, video tersebut disaksikan oleh 16,4 juta penonton dan disukai sebanyak 3 juta lebih dalam 24 jam pertama.

BTS akan membawakan "Permission to Dance" dalam acara "The Tonight Show Starring Jimmy Fallon" pada 13 dan 14 Juli 2021.

Baca juga: BTS resmi rilis "Permission to Dance" ciptaan Ed Sheeran

Baca juga: BTS tampilkan nuasa ceria dan keberagaman dalam "Permission to Dance"

Baca juga: BTS dan TXT makin jaya di tangga lagu Billboard

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021