Sudah otomatis semua kader Partai Golkar harus berperan membantu masyarakat
Bandung (ANTARA) - Seluruh pimpinan daerah yang berasal dari kader Partai Golkar Jawa Barat (Jabar) menyatakan siap "all out" menangani pandemi COVID-19 di wilayahnya masing-masing sesuai dengan arahan dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Wakil Ketua DPRD Cianjur yang merupakan kader Partai Golkar Jabar Deden Nasihin menyatakan, pihaknya mengaku siap mendukung dan melaksanakan segala kebijakan penanganan COVID-19 dari pemerintah pusat.

"Kebijakan pemerintah pusat tentunya ini harus didukung dan dilaksanakan, diterjemahkan dengan baik oleh pemerintah daerah agar kebijakan pusat itu bisa dilaksanakan dengan baik, bukan hanya untuk bidang kesehatan tetapi dalam rangka pemulihan ekonominya juga,” ujar Deden Nasihin dalam siaran pers DPD Partai Golkar Jabar, Jumat.

Denas sapaan akrab Deden Nasihin mengatakan dalam perannya sebagai pimpinan DPRD di Kabupaten Cianjur, pihaknya juga telah melakukan berbagai kebijakan untuk mendukung penuh penanganan COVID-19 di Cianjur, salah satunya ada refokusing anggaran.

"Kami ikut mendukung kebijakan pemerintah pusat dengan adanya pengalihan anggaran untuk penanganan COVID-19 itu sejak awal 2020. Yang kedua pada tahun 2021 awal juga kami sudah melakukan refokusing anggaran untuk penanganan COVID-19. Intinya mendukung dan melakukan kebijakan anggaran untuk penanganan COVID-19 di Kabupaten Cianjur," kata Denas.

Selain itu, ujar dia lagi, masih dalam kapasitas sebagai pimpinan legislatif, pihaknya juga telah melakukan monitoring terhadap kegiatan dan program-program penanganan COVID-19 yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Cianjur.

“Intinya pemerintah daerah harus melaksanakan dengan baik dan diterjemahkan dengan baik oleh pemerintah daerah seluruh kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pusat,” katanya pula.

Kader Partai Golkar lainnya, yakni Bupati Sukabumi Marwan Hamami menambahkan pihaknya akan totalitas dalam menangani pandemi COVID-19.

Menurut Marwan, sebagai kader Partai Golkar sudah seharusnya mendedikasikan diri untuk kepentingan masyarakat.

“Sudah otomatis semua kader Partai Golkar harus berperan membantu masyarakat,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memerintahkan seluruh kepala daerah yang berasal dari partai berlambang pohon beringin bersatu menangani pandemi COVID-19.

"Seluruh kader yang menjabat sebagai pimpinan DPRD, bupati, wali kota maupun gubernur harus mendorong kebijakan pusat. Kita satu langkah, satu upaya agar bangsa ini selamat dari pandemi COVID-19," kata Airlangga.

Airlangga juga meminta kepada seluruh kader Partai Golkar di seluruh Indonesia untuk menyumbangkan ide dan bergotong royong dalam mengatasi pandemi COVID-19.
Baca juga: Airlangga perintahkan kepala daerah Golkar bersatu tangani pandemi
Baca juga: Airlangga minta kader Golkar berpartisipasi tanggulangi COVID-19

 

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021