Mengisi waktu di rumah dengan belajar ilmu kecantikan dan merawat diri

Mengisi waktu di rumah dengan belajar ilmu kecantikan dan merawat diri

Ilustrasi make up dan kecantikan (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Indonesia kembali membuat masyarakat untuk harus bekerja, berkegiatan dan belajar dari dalam rumah.

Dengan kondisi ini Anda jadi mempunyai banyak waktu yang bisa diisi dengan kegiatan yang bermanfaat, salah satunya adalah merawat diri. Menurut World Health Organization pada Self Care for Health, kegiatan merawat diri sangat diperlukan untuk memelihara kesehatan dan mencegah penyakit atau gangguan pada diri sendiri, baik fisik maupun jiwa.

Baca juga: Investor LVMH suntikkan Rp818 miliar ke Social Bella

Melihat hal ini, Sociolla mengajak para beauty enthusiast untuk #GlowfromHome sebagai kegiatan seru dan bermanfaat selama di rumah dengan merawat dan mengedukasi diri mengenai perawatan diri dan kecantikan bersama Pink University Class of 2021 yang merupakan beauty club pertama yang diselenggarakan secara daring mulai 19 Juli - 31 Agustus 2021.

“Kampanye #GlowfromHome diadakan sejak tahun lalu, dimana Sociolla mengajak para beauty enthusiast untuk tetap tampil glowing walaupun berkegiatan di rumah. Beragam program sudah dilakukan sejak kampanye ini diluncurkan," ujar Co-founder & CMO Social Bella Indonesia Chrisanti Indiana melalui keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Sejalan dengan misi Sociolla yang ingin memberikan edukasi tentang perawatan diri dan kecantikan bagi para beauty enthusiast, Pink University Class of 2021 menjadi wadah yang tepat untuk belajar semua hal yang berkaitan dengan perawatan diri dan kecantikan oleh beauty guru ternama dan bertalenta.

"Selain menyediakan kegiatan produktif dan bermanfaat yang aman dan nyaman dari rumah, kami juga menyediakan tempat belanja produk perawatan diri dan kecantikan yang terjamin keaslian dan 100 persen bersertifikat BPOM," ujar Chrisanti.

Baca juga: Social Bella raih pendanaan Rp818 miliar dari L Catterton

Tahun ini, Pink University Class 2021 lebih banyak memberikan ilmu dan kegiatan yang dapat dilakukan secaraa virtual, sehingga kegiatan di rumah jadi lebih seru dan menyenangkan dengan bercengkrama, belajar dan berbagi mengenai how to dan tips and trick kecantikan juga perawatan diri. Ilmu perawatan diri dan kecantikan ini nantinya akan langsung diberikan oleh para beauty guru ternama Indonesia, seperti Amanda Shafira, Claudia Christin (FunSkinCare), Clarissa Putri, Ashilla Sikado, Natya Shina dan Heny Harun.

"Berbagai pengetahuan mengenai perawatan diri dan kecantikan serta rekomendasi produk dari ujung rambut sampai kaki akan didapatkan dari para beauty guru ternama di Indonesia. Tujuannya agar para beauty enthusiast lebih bijak dan paham akan produk yang tepat untuk merawat diri dan kecantikannya. Jadi, siapkan tempat ternyaman kalian di rumah dan yuk sama-sama #GlowfromHome bersama Sociolla," ujar Heny Harun, Beauty Content Creator.

Setiap kelas akan membahas topik berbeda, seperti Hype Up with K-Makeup, Anti Hair Loss Club, Self-Care Vibe Only, Active Skingredients 101, Skinvestment with SPF BFF, dan How To Make Peace with Maskne. Peserta dapat mengikuti seluruh kelas atau memilih sesuai dengan minat dan topik yang ingin dipelajari setiap minggunya.

Seperti halnya klub atau komunitas di kampus, setiap peserta akan mendapatkan e-certificate dan berkesempatan untuk masuk hall of fame untuk para peserta yang aktif di kelas. Bagi enam peserta beruntung akan mendapatkan Sociolla Hampers bernilai jutaan rupiah serta voucher Sociolla dengan total Rp5 juta untuk lima pemenang yang aktif melakukan daily check in pada aplikasi SOCO.

Meski berkegiatan dari rumah, bukan berarti tidak bisa mempercantik dan merawat diri. Program ini dapat diikuti secara gratis oleh seluruh semua kalangan, baik laki-laki maupun perempuan yang sudah menjadi SOCO member. Peserta dapat mendaftarkan diri mereka pada aplikasi SOCO yang akan berlangsung dari 8-15 Juli 2021.

Baca juga: Sociolla buka lima toko baru di Jabodetabek dan Bali

Baca juga: Social Bella catat peningkatan transaksi saat masa pandemi

Baca juga: Ragam keunikan dan tren riasan era 2010-an hingga 2020
Pewarta : Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021