Jakarta (ANTARA) - Rolls-Royce Motor Cars merayakan Goodwood Festival of Speed dengan debut publik global Rolls-Royce Wraith Black Badge Landspeed Collection dan pilihan komisi Bespoke – terdiri dari Phantom, Ghost, Dawn, Wraith, dan Cullinan.

Melalui keterangannya pada Jumat, Rolls-Royce mengatakan Wraith Black Badge Landspeed Collection terlihat dalam sentuhan two-tone yang dibuat khusus dengan memadukan Black Diamond Metallic dengan rona Bespoke Bonneville Blue.

Itu dibuat sebagai penghargaan kepada insinyur Inggris, Kapten George Eyston, atas upayanya memecahkan rekor dalam Thunderbolt-nya yang didukung oleh dua mesin aero Rolls-Royce R V12 di Bonneville Salt Flats di Utah antara tahun 1937 dan 1938. Hanya 35 contoh dari Koleksi Landspeed Wraith Black Badge akan dibuat.

Selain itu, ada pula Phantom, sebagai unggulan marque dengan Carbon Veil Gallery yang ditugaskan bekerja sama dengan Alastair Gibson, seniman terkenal untuk karyanya dengan serat karbon.

Baca juga: Rolls-Royce cetak rekor penjualan 1.380 mobil dalam tiga bulan

Berbeda dengan eksterior Silver Haze-nya, detail hitam menggelapkan bagian-bagian penting dari brightwork – terutama pilar-B, sekeliling jendela, dan palang vertikal Pantheon Grille.

Ada juga New Ghost, iterasi terbaru dari produk paling sukses dalam sejarah 117 tahun marque yang bertingkat. Circassian Walnut dengan tekstur pori-pori beras yang membentang di fasia dan di atas konsol tengah di antara kursi depan memperkenalkan aura alami ke kabin kontemporer Ghost. Velg 'Shadow' berwarna gelap yang dipoles sebagian memberikan tampilan tambahan.

Mencakup fasia dan konsol tengah di antara kursi depan adalah Circassian Walnut dengan tekstur pori terbuka yang kaya yang memperkenalkan aura alami ke kabin kontemporer Ghost.

Sementara itu, ada juga Dawn disajikan dalam Verde Ermes – warna hijau Bespoke. Aero Cowling mengubah Dawn menjadi roadster dua kursi, mendorong mata ke interior Casden Tan yang diselesaikan dalam roda kemudi dua nada. Velg 21 inci diberi warna Anthracite Grey – fitur yang juga ada pada kap mesin mobil hitam yang ramping.

Terakhir ada model Black Badge dengan torsi, kontrol, dan tenaga yang lebih besar, seri ini dirancang untuk mereka yang menolak konformitas dan berani tampil beda. Rolls-Royce menghadirkan dua kreasi kuat baru yang terinspirasi oleh keinginan klien sejak diperkenalkan.

Estetika eksterior termasuk Spirit of Ecstasy dalam krom gelap mengkilap, warna cerah eksterior menghitam, dan velg Black Badge 22 inci yang dipoles secara eksklusif.

Model Black Badge kedua yang dipamerkan adalah Wraith, dengan coachwork Iced Premiere Silver yang menciptakan efek hampir monokromatik di samping velg Spirit of Ecstasy krom gelap dan velg Black Badge 21 inci.

Rolls-Royce tambahan yang menghadiri Festival of Speed antara lain Black Badge Cullinan sebagai Safety Car Festival Course dan Ghost sebagai Courtesy Car.

Baca juga: Rolls-Royce Landspeed hadir dengan jumlah terbatas

Baca juga: Rolls Royce Boat Tail hadir dengan arloji mewah

Baca juga: Rolls-Royce berkembang dari pabrikan otomotif jadi "House of Luxury"
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021