Jakarta (ANTARA) - Pencinta budaya populer Jepang bisa menantikan acara Festival Animeland, festival satu atap J-pop yang fokus pada anime, J-pop, cosplay dan e-sports yang digelar oleh PK Entertainment bersama platform GoTix.

Dikutip dari siaran resmi, Kamis, festival Animeland akan berlangsung secara virtual pada 21 - 22 Agustus 2021, menampilkan berbagai penampil dan jenama dari Indonesia serta Jepang. Melalui Animeland Virtual City, para penonton dapat merasakan suasana Akihabara yang merupakan distrik berbelanja barang elektronik ternama di Tokyo, dalam bentuk virtual. Di samping itu, akan ditampilkan juga distrik khas lainnya di Jepang yang terkenal dengan maid cafe dan pertokoan yang dekat bagi para pencinta anime dan game.

Kolaborasi antara PK Entertainment dan GoTix ini menawarkan beragam konten sepanjang festival dua hari, seperti belanja, talk show dengan content creator, pertunjukan khusus artis Anime Jepang top, serta kompetisi di berbagai turnamen e-sports. Semua konten tersebut dirancang khusus bagi para penggemar budaya Jepang yang semakin berkembang di Indonesia.

Berbagai produk dan layanan ekosistem Gojek turut meramaikan Animeland Virtual City dalam festival tersebut. Para penonton dapat menikmati kuliner khas Jepang dari GoFood di GoFood Street Akihabara. Para penonton pun dapat melakukan pembayaran melalui e-wallet GoPay di Virtual Shop dan Creative Market. GoTix akan menggelar GoTix Stage dengan setidaknya tiga jam konten eksklusif per hari yang menampilkan dua artis Jepang, yang dapat disaksikan langsung melalui livestream GoPlay Live.

Ada dua kompetisi yang dihelat menjelang festival ini, yakni kompetisi e-sports berupa turnamen nasional Tekken 7 dan Pokemon TCG Online yang dibuat atas kerjasama dengan Drivals Tekken Team dan PKMN-ID. Babak penyisihan kompetisi akan berlangsung pada 18 - 20 Agustus 2021 dan final diadakan pada 21 - 22 Agustus 2021. Ada pula kompetisi cosplay, bekerjasama dengan komunitas CLAS:H yang akan menghadirkan beragam konten seputar cosplay.

Baca juga: "Sword Art Online" kembali lewat film fitur, tayang Oktober 2021

Baca juga: Film animasi "Belle" tayang perdana di Festival Film Cannes 2021

Baca juga: Rekomendasi empat anime fantasi aksi yang siap tayang mulai Juli ini

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021