Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain (PSG) resmi memperkenalkan Achraf Hakimi setelah memboyongnya dari klub Serie A Inter Milan dengan kontrak berdurasi lima tahun, ungkap klub Ligue 1 tersebut dalam sebuah pengumuman pada Selasa.

Bek kanan berusia 22 tahun itu adalah jebolan akademi sepak bola Real Madrid sebelum menembus tim senior mereka pada 2017 dan merupakan bagian dari skuad yang memenangkan gelar Liga Champions, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Klub FIFA dalam musim 2017-18 .

Media-media Prancis melaporkan bahwa PSG harus membayar sekitar 60 juta euro (Rp1,02 triliun) untuk bek kanan serba bisa timnas Maroko tersebut.

Hakimi pernah dipinjamkan ke klub Bundesliga Borussia Dortmund. Bersama klub tersebut, ia memenangkan Piala Super Jerman pada 2019 sebelum bergabung dengan Inter, yang sukses mengangkat gelar Serie A musim lalu.

"Saya merasa sangat bangga hari ini," kata Hakimi kepada situs resmi klub, yang dikutip Reuters.

Baca juga: CEO Inter Milan: Achraf Hakimi akan jadi pemain Paris Saint-Germain

"Setelah pengalaman saya di Spanyol, Jerman dan Italia, PSG menawarkan saya kesempatan untuk menemukan kejuaraan baru di bawah naungan salah satu klub paling bergengsi di dunia."

“Saya tidak sabar untuk bertemu dengan rekan tim baru saya, penggemar dan merasakan semangat luar biasa di Parc des Princes," tambah pemain kelahiran Spanyol tersebut.

"Saya berbagi ambisi tinggi yang sama dengan staf dan para pemain dan akan melakukan segalanya untuk memberikan klub saya apa mereka harapkan."

Di tingkat internasional, Hakimi telah mencatatkan 36 penampilan dan mencetak empat gol untuk Maroko sejak melakukan debutnya pada 2016.

PSG di bursa transfer musim panas sejauh ini sudah merekrut gelandang Belanda Giorginio Wijnaldum setelah kontraknya dengan Liverpool habis dan akan segera mendapatkan kiper timnas Italia Gianluigi Donnarumma dan bek Spanyol Sergio Ramos.

Baca juga: Sergio Ramos dikabarkan berlabuh ke PSG
Baca juga: Anelka: Mbappe harus tinggalkan PSG bila ingin raih Ballon d'Or
Baca juga: Marseille resmi pinjam Matteo Guendouzi dari Arsenal

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021