Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motor Co mengatakan akan memulai penjualan minivan Staria di Thailand minggu ini karena berusaha untuk meningkatkan kehadirannya di pasar Asia Tenggara.

Dikutip dari Yonhap, Selasa, Hyundai juga berencana untuk mulai memperkenalkan minivan Staria di Vietnam, Malaysia, dan Indonesia pada kuartal ketiga, kata juru bicara perusahaan.

Tahun lalu, Hyundai menjual sekitar 4.000 kendaraan di Thailand dan sebagian besar adalah minivan Starex. Minivan Starex tidak lagi diproduksi.

Produsen sedan Sonata dan SUV Santa Fe itu bertujuan untuk mendapatkan pangsa pasar yang lebih besar di Thailand dan pasar Asia Tenggara lainnya, yang telah lama didominasi oleh produsen mobil Jepang.

Staria merupakan kendaraan berjenis MPV, hadir dengan mesin diesel 2,2 liter atau mesin bensin 3,5 liter.

Staria tersedia dalam pilihan sebagai kendaraan penumpang atau kendaraan kargo. Sebagai kendaraan penumpang, mobil ini hadir dalam tiga versi, yakni tujuh kursi, sembilan kursi, atau 11 kursi.

Sedangkan Staria sebagai kendaraan kargo hadir dengan tiga kursi atau lima kursi.

Pada saat diluncurkan, Hyundai Staria dibanderol dengan harga mulai dari 27 juta won (sekitar Rp352 juta) hingga 41 juta won (sekitar Rp534 juta), tergantung tipe yang dipilih.



Baca juga: Hyundai siap hadirkan Staria dengan desain futuristik

Baca juga: Hyundai perkenalkan minivan terbaru bernama Staria

Baca juga: Alasan DFSK luncurkan minivan listrik Gelora E
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021