Organisasi alumni perguruan tinggi siap bekerja sama dengan Khofifah

Organisasi alumni perguruan tinggi siap bekerja sama dengan Khofifah

Foto Dok - Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Airlangga sekaligus Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menyampaikan sambutan di hadapan sivitas akademi Unair sebelum masa pandemi beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO-Unair)

Surabaya (ANTARA) - Sejumlah organisasi ikatan alumni perguruan tinggi siap bekerja sama dengan Khofifah Indar Parawansa yang baru terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Airlangga Surabaya.

Ketua Umum IKA Universitas Brawijaya Ahmad Erani Yustika, Senin mengatakan dengan pengalaman dan kiprah di kancah nasional, Khofifah memiliki bekal cukup kuat membawa IKA UA menjadi organisasi bergengsi dan diperhitungkan.

"Dedikasi dan pengabdian pada organisasi kemasyarakatan maupun pemerintahan sangat luar biasa. Pengalaman itu menjadi bekal memimpin para alumni untuk lebih banyak berkontribusi kepada masyarakat dan bangsa," ujarnya dalam siaran pers yang diterima di Surabaya.

Pihaknya menyatakan siap bekerja sama dengan Khofifah dan mengonsolidasikan seluruh alumni perguruan tinggi di Jatim untuk membantu dan mengawal program pembangunan yang digulirkan pemerintah.

"Khususnya dalam mengatasi pandemi COVID-19 dan mendorong pemulihan ekonomi di Jatim dan Nasional. Harapannya, ikhtiar bersama ini memberi keberkahan," ucapnya.

Hal senada disampaikan Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Jember (KAUJE) M. Sarmuji yang mengaku yakin Khofifah bisa membangun sinergi antarseluruh keluarga alumni perguruan tinggi di Jatim maupun Indonesia.

"Sinergitas ini tentu menguatkan pembangunan Indonesia, khususnya Jatim," kata Ketua DPD I Golkar Jatim tersebut.

Anggota DPR RI itu telah melihat sekaligus membuktikan kapasitas serta kapabilitas Khofifah dan optimistis mampu mengolaborasikan seluruh sumber daya yang dimiliki para alumni.

Sementara itu, Ketua Umum IKA Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya Sutopo Kristianto mengucapkan selamat kepada Khofifah atas amanah baru yang diberikan diemban.

Menurut dia, Khofifah adalah pilihan tepat dalam memimpin para alumni Universitas Airlangga dan merupakan figur berdedikasi serta pengabdian luar biasa.

Pengalaman memegang kendali organisasi massa maupun pemerintahan, kata dia, sudah terbukti sehingga menjadi modal dan semangat baru bagi IKA UA dalam mewarnai pembangunan.

Sutopo juga menyatakan siap berkolaborasi dan beraksi (KolaborAksi) dengan IKA UA serta alumni perguruan tinggi lainnya untuk bahu-membahu membangun Indonesia.

"KolaborAksi sangat dibutuhkan dalam mengatasi permasalahan di Indonesia, salah satunya dalam menangani COVID-19," katanya.

Sementara itu, ucapan dan apresiasi juga datang dari segenap sivitas akademika Universitas Airlangga, seperti rektor beserta jajarannya, ketua majelis wali amanat dan para pimpinan fakultas, serta beberapa kepala daerah di Jatim.

Dihubungi terpisah, Khofifah Indar Parawansa yang juga Gubernur Jatim berterima kasih atas kerja keras, profesional dan demokratis pada proses Kongres X IKA UA.

"Terima kasih panitia OC dan SC serta semua pihak yang memiliki kontribusi atas terselenggaranya kongres. Peran tersebut merupakan bentuk komitmen yang luar biasa bagi kemajuan IKA UA," tutur Khofifah.
Pewarta : Fiqih Arfani
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2021