Jakarta (ANTARA) - Pelaksana Tugas Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji meminta warga untuk menjalani vaksinasi massal gratis termasuk mengajak anak-anak berusia 12-17 tahun untuk mewujudkan kekebalan kelompok di tengah lonjakan kasus COVID-19.

"Manfaatkan kegiatan vaksinasi ini, bagaimanapun vaksinasi penting untuk membentuk kekebalan imunitas," kata Isnawa Adji ketika meninjau vaksinasi massal di Gelanggang Remaja Bintaro, Pesanggrahan, Senin.

Isnawa mengharapkan vaksinasi massal yang diadakan NasDem Peduli itu dapat mendukung target vaksinasi di Jakarta Selatan per hari mencapai sekitar 21.000 orang.

Sedangkan, Pemprov DKI Jakarta menargetkan sekitar 100 ribu warga per hari sudah mendapatkan suntikan vaksin COVID-19.

Sementara itu, pada pelaksanaan vaksinasi di Bintaro tersebut menggunakan vaksin merek Sinovac yang sudah mendapatkan lampu hijau dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk diberikan kepada anak-anak kategori usia 12-17 tahun.

Senada dengan Isnawa, Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP NasDem Charles Meikyansah mengajak warga khususnya di Jakarta Selatan untuk mengikuti vaksinasi karena pihaknya menyediakan target kuota vaksinasi sebanyak 500 orang per hari di lima wilayah di DKI Jakarta.

"Bahkan kalau nanti lebih dari 500, nanti bisa dilanjutkan pada hari-hari berikutnya. Jadi masyakarat tidak usah khawatir," katanya.

Untuk pelaksanaan vaksinasi dosis pertama oleh partai politik ini di Jakarta Selatan dijadwalkan berlangsung 5 Juli hingga 1 Agustus 2021 dan vaksinasi dosis kedua dijadwalkan 2-29 Agustus 2021 di Gelanggang Remaja Bintaro.

Saat ini sasaran vaksinasi massal tersebut di antaranya untuk warga berusia di atas 18 tahun.

Sementara itu, antusiasme warga mengikuti vaksinasi massal tersebut terbilang tinggi karena vaksinasi dibuka pukul 09.00 namun warga sudah berdatangan pukul 07.00 WIB.

Pelaksanaan vaksinasi massal tersebut dilaksanakan dengan protokol ketat yang dijadwalkan hingga pukul 16.00 WIB.

Bagi warga DKI Jakarta sekitarnya yang ingin mendapatkan vaksin dapat mengisi formulir secara daring dengan tautan per tiap-tiap wilayah, sebagai berikut:

1. Jakarta Pusat:
https://bit.ly/vaksinasijakpus
2. Jakarta Selatan:
https://bit.ly/vaksinasijaksel
3. Jakarta Timur:
https://bit.ly/vaksinasijaktim
4. Jakarta Barat:
https://bit.ly/vaksinasijakartabarat
5. Jakarta Utara:
https://bit.ly/vaksinasijakut

Baca juga: Wali Kota Jakarta Utara apresiasi kolaborasi parpol terkait vaksinasi
Baca juga: Warga antre isi ulang tabung oksigen di Jakarta Selatan
Baca juga: Seluruh warga RT 07/05 Utan Kayu Selatan sembuh dari COVID-19

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021