Jakarta (ANTARA) - Bintang India Aamir Khan dan istrinya, sutradara dan produser Kiran Rao, akan bercerai setelah 15 tahun menikah.

Dilansir Reuters, pasangan ini menyampaikan lewat pernyataan resmi bahwa mereka tetap akan bersama-sama membesarkan putra mereka, Azad, juga terus berkolaborasi dalam pembuatan film, juga yayasan nirlaba Paani Foundation yang mereka dirikan serta proyek-proyek lain.

"Kami mulai ingin berpisah sejak lama, dan sekarang kami merasa nyaman untuk meresmikan ini, hidup terpisah tapi berbagi hidup seperti bagian dari keluarga besar," tulis pernyataan itu dikutip Minggu.

"Sekarang kami akan memulai babak baru kehidupan, bukan sebagai suami dan istri, tapi sebagai orangtua dan keluarga untuk satu sama lain."

Aamir Khan yang berusia 56 tahun dan memiliki dua anak dari pernikahan sebelumnya adalah salah satu bintang papan atas Bollywood dengan pendapatan terbesar. Selain di India, dia juga punya banyak penggemar di China, pasar film terbesar kedua di dunia.

Sementara Rao adalah produser dan sutradara film. Keduanya bertemu di lokasi syuting film "Lagaan" (2001) yang mendapatkan nominasi Oscar, kemudian menikah pada 2005. Pada 2016, mereka mendirikan Paani Foundation,yayasan nirlaba untuk memerangi kekeringan di Maharashtra.

"Dalam 15 tahun bersama yang indah kami telah berbagi pengalaman hidup, tawa dan kebahagiaan, dan hanya kepercayaan, rasa hormat dan cinta yang lahir dari hubungan kami," tulis pernyataan itu.


Baca juga: Aamir Khan bintangi "Forrest Gump" versi Bollywood

Baca juga: "Thugs of Hindostan", pengkhianatan Aamir Khan dalam pemberontakan Amitabh Bachchan

Baca juga: Aamir Khan Berharap Lebih Baik di Piala Oscar

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021