Jakarta (ANTARA) - Manchester United resmi memperpanjang kontrak gelandang asal Spanyol Juan Mata selama satu tahun, yang akan membuat dia tetap bertahan di Old Trafford hingga 2022.

Langkah tersebut diambil Manchester United agar sang pemain tidak meninggalkan Old Trafford dengan status bebas transfer.

Kontrak gelandang kreatif berusia 33 tahun itu sebelumnya habis pada akhir Juni.

Proses negosiasi kontrak Mata telah berlangsung beberapa waktu lalu dan ia sekarang akan bertahan bersama MU untuk musim kesembilannya.

“Manchester United dengan senang hati mengumumkan bahwa Juan Mata telah menyetujui kontrak satu tahun, membuatnya tetap di Old Trafford hingga Juni 2022," ungkap klub tersebut dalam sebuah pernyataan pada situs resmi mereka, yang dikutip Reuters, Jumat.

Baca juga: MU capai kesepakatan dengan Dortmund untuk transfer Jadon Sancho
Baca juga: Marcus Rashford sambut hangat kabar kedatangan Jadon Sancho ke MU


“Pemain berusia 33 tahun itu bergabung dari klub rival Liga Premier Inggris, Chelsea pada Januari 2014 dan sejak itu sudah tampil 273 kali dan mencetak 51 gol."

"Jumlah golnya yang mengesankan termasuk dua gol mengesankan melawan Liverpool di Anfield pada 2015 dan gol penyeimbang yang sangat penting dalam kemenangan final Piala FA Emirates 2016 melawan Crystal Palace."

"Pemain yang dijuluki sebagai pesulap di lapangan itu adalah sosok yang baik. Ia telah menjadi salah satu pemain paling populer dalam sejarah United baru-baru ini dan ia sangat dihormati oleh semua rekan satu timnya," lanjut runner-up Liga Premier Inggris musim lalu.

Mata sendiri harus menghadapi persaingan ketat untuk mendapatkan tempat dalam skuad United, dengan pelatih Ole Gunnar Solskjaer memiliki banyak opsi di lini tengah.

Pemain seperti Bruno Fernandes, Paul Pogba dan Donny van Beek semuanya berjuang untuk menjadi starter reguler di skuad muda MU.

Jarang mendapat waktu bermain dapat membuat Mata mencari klub lain, tetapi ia menunjukkan loyalitasnya dengan bertahan satu tahun lagi.

Baca juga: Setelah dapatkan Jadon Sacho, MU kini incar Dominic Calvert-Lewin
Baca juga: Chelsea pinjamkan Billy Gilmour ke Norwich City satu musim penuh
Baca juga: Everton resmi tunjuk Rafa Benitez sebagai pelatih baru

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021