Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mendapatkan penghargaan Majalah Infobank dan Marketing Research Indonesia (MRI) sebagai The Best Government Bank in Service Excellence 2021 atau bank BUMN terbaik dalam memberikan layanan prima kepada nasabah.

Penghargaan diberikan kepada BNI atas dasar hasil survei Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2021 oleh MRI bekerja sama dengan Biro Riset Infobank. Survei tersebut dilakukan terhadap bank-bank yang beroperasi di Indonesia dengan metode mystery shopping.

“Hasil survei telah membuktikan, selama 4 tahun berturut turut BNI meraih predikat sebagai bank BUMN terbaik. Hal ini cukup jelas bahwa BNI mampu memberikan layanan (service) terbaiknya ke nasabah,” kata Direktur Layanan dan Jaringan BNI Ronny Venir pada ajang “18th Banking Service Excellence Awards 2021”, Selasa.

Ronny mengatakan pada intinya kerja keras tidak hanya berbuah kinerja yang baik, melainkan juga apresiasi dari institusi independen sebagai representasi dari suara nasabah. Ia menyampaikan pada ajang tersebut BNI mendapatkan peringkat lebih unggul di semua kategori dibandingkan bank BUMN lainnya. Hal itulah yang menjadikan BNI sebagai The Best 1 Bank BUMN.

Baca juga: BNI raih penghargaan pengembang API terbaik

Beberapa penghargaan lain yang disematkan kepada BNI dan menjadi faktor penopang gelar sebagai Bank BUMN terbaik adalah Peringkat Pertama Mobile Banking, Peringkat Pertama Phone Banking, Peringkat Pertama Call Center, Peringkat Pertama CRM dan Peringkat Pertama Overall Contact Center.

Kemudian, Peringkat Kedua Digital Branch, Peringkat Kedua Overall Digital Channel, Peringkat Ketiga Opening Account via Website, Peringkat Ketiga Overall E-Banking serta Peringkat Keempat Best Overall Performance.

Ronny menuturkan menjadi kebanggaan bagi BNI karena mendapatkan penghargaan pada berbagai kategori sekaligus yang merupakan hasil dari kerja keras yang BNI lakukan selama ini.

“BNI selalu berbenah dengan berbagai inovasi untuk menciptakan produk dan layanan baru sesuai kebutuhan nasabah. Proses pengembangan dan digitalisasi layanan terus dilakukan,” ucapnya.

Baca juga: BNI raih bank internasional terbaik 2020

Ia juga mengatakan BNI akan terus mendorong dan mengarahkan nasabah baik individu maupun institusi agar mengalihkan transaksinya dengan menggunakan platform digital. 

Layanan front end akan dimaksimalkan dengan dukungan infrastruktur IT sehingga berdampak pada kemudahan dan kecepatan layanan BNI kepada nasabah yang akan berkorelasi positif terhadap peningkatan bisnis perusahaan.

Gerai konvensional akan diubah menjadi gerai digital, layanan front end akan dimaksimalkan dengan dukungan infrastruktur IT sehingga berdampak pada kemudahan dan kecepatan layanan BNI kepada nasabah yang akan berkorelasi positif terhadap peningkatan bisnis perusahaan.

BNI juga berkomitmen selalu menjaga dan meningkatkan kualitas layanan yang berujung pada terciptanya sebuah kepuasan dan loyalitas nasabah.

“Kepuasan nasabah adalah semangat bagi kami untuk selalu memberikan layanan terbaik, selalu hadir dalam kehidupan nasabah dengan fitur, kemudahan dan berbagai solusi finansial bernilai tambah,” ujarnya.

Baca juga: BNI sabet penghargaan tertinggi dalam layanan "cash management"

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021