Polres Jaksel adakan layanan vaksinasi bagi pengendara tanpa turun

Polres Jaksel adakan layanan vaksinasi bagi pengendara tanpa turun

Polres Metro Jakarta Selatan mengadakan vaksinasi dengan layanan tanpa turun (drive thru) bagi pengendara kendaraan bermotor di Jakarta Selatan, Senin (28/6/2021). (ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Selatan)

Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Selatan mengadakan vaksinasi COVID-19 melalui layanan tanpa turun (drive thru) menyasar para pengendara kendaraan bermotor untuk mempercepat pengendalian penularan COVID-19.

"Kami tujukan kepada masyarakat yang memang tidak memiliki waktu yang cukup untuk mengantri melaksanakan vaksinasi di lokasi-lokasi yang ditentukan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah di Jakarta, Senin.

Vaksinasi dengan layanan tanpa turun (lantatur) itu diadakan di samping kantor Polres Metro Jakarta Selatan.

Dia menjelaskan vaksinasi layanan itu tidak hanya bagi warga DKI Jakarta namun untuk seluruh masyarakat Indonesia yang kebetulan melintas atau berada di sekitar Polres Metro Jakarta Selatan.

Baca juga: Warga Cilandak siapkan rumahnya jadi tempat isolasi mandiri
Baca juga: Polres Jaksel pastikan kebutuhan pangan warga jalani isolasi tercukupi

Syaratnya cukup menunjukkan KTP dan melalui pemeriksaan kesehatan. Namun pihaknya belum menentukan jumlah kuota yang disiapkan karena layanan tersebut baru diluncurkan dan tahap uji coba layanan.

Selama ini, kegiatan vaksinasi di jajaran Kepolisian yang masih berjalan, diadakan secara massal di setiap Polsek dan lokasi tertentu.

Adapun sasarannya di antaranya masyarakat yang bermukim di kawasan padat penduduk dan sulit dijangkau yang dipusatkan dalam satu lokasi. Target setiap Polsek atau lokasi berkisar 200 hingga 500 orang.

Sementara itu, sejak melakukan vaksinasi massal pada pertengahan Juni 2021, jajaran Polres Jakarta Selatan (Jaksel) sudah memberikan suntikan pertama vaksin bagi sebanyak 15 ribu warga.
Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021