Sangata (ANTARA News) - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kutai Timur Kalimantan Timur akan menghadirkan ustadz Ilham Arifin untuk memberikan ceramah agama dalm rangka peringatan Nuzulul Qur'an 17 Ramadan 1431 Hijriah di Masjid Agung Bukit Pelangi Sangata.

PHBI Kutai Timur khusus mengundang ustadz Ilham Arifin dari Jakarta, karena pada bulan Ramadhan umat islam memperingati Nuzulul Qur'an . Karena Bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al-Qur'an (Al-Baqarah:185 )," kata ketua PHBI Kutai Timur Drs H Sobirin Bagus, Rabu.

"Menurut H. Sobirin, Nuzulul Qur'an di masjid Agung nanti akan dihadiri sekitar 8.000 umat islam akan hadir untuk mengikuti acara Nuzulul Qur`an dan mendengarkan ceramah agama ustadz Ilham Arifin," kata H Sobirin.

PHBI Kutai Timur sengaja mengundang ustadz Ilham Arifin pada malam Nuzulul Qur'an karena pada bulan Ramadhan merupakan saat-saat yang penuh dengan kebaikan dan keutamaan serta pahala yang melimpah.

Dan di dalamnya terdapat malam yang lebih baik dari seribu bulan (83,33 tahun), Malam Qadar (kemuliaan) itu lebih baik dari seribu bulan.

Dikatakan H Sobirin, yang juga anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur ini dan pengurus Nahdatul Ulama (NU) Kutai Timur, pada malam Lailatul Qadar, para malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan.

"Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar. (QS. Al-Qadar [97] : 3-5)," kata H. Sobirin yang juga pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kutai Timur.

Panitia menyiapkan transportasi gratis untuk menghadiri Nuzulul Quran serta zikir akbar yang dipimpin langsung Arifin Ilham. Mulai pukul 17.00 wite," katanya.

(ANT/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010