Jambi (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Kerinci membenahi berbagai objek wisata alam seperti danau, air terjun, sumber air panas, taman bunga dan lainnya menyambut hari raya Idul Fitri 1431 H

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Kabupaten Kerinci, Amri Swarta, di Jambi, Selasa mengatakan, Kabupaten Kerinci merupakan daerah andalan objek wisata alam di Provinsi Jambi.

"Karena kesuburannya, selain sektor pertanian, Kabupaten Kerinci juga kaya dengan berbagai objek wisata alam, yang tiap tahun terutama pada libur sekolah dan hari besar agama selalu ramai dikunjungi wisawatawan," katanya.

Pada Oktober 2010 juga akan digelar Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK) yang tiap tahun dilakukan, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan baik dalam maupun mancanegara

Pada bulan Ramadhan dan menyambut hari Raya Idul Fitri, sebagian besar perantau asal Kerinci termasuk yang menjadi TKI di Malaysia kembali ke kampung halamannya.

Warga Kerinci yang pulang kampng itu, habis melaksanakan kegiatan slaturahmi dengan keluarga dan tetangganya, akan menghabiskan sisa waktu liburnya mengunjungi berbagai objek wisata setempat.

Selanjutnya pada FMPDK, pemerintah Kabupaten kerinci juga akan menghadirkan tamu dari dalam dan luar negri, karena pada kegiatan tersebut akan disajikan berbagai esni budaya masyarakat yang dipusatkan di sisi Danau Kerinci.

Guna menyambut hari besar agama dan FMPDK terssebut, Pemerintah Kabupaten Kerinci kini sibuk membenahi berbagai objek wisata alam, terutama sarana transportasi dan fasilitas pendukung lainnya.

Objek wisata alam yang menjadi sasaran pembenanhan itu yakni Danau Kerinci, sumber air panas Semurup, air terjun Telun Berasap, panorama Bukit Sri Kayangan dan Taman Bunga Aroma Peko.

"Semua objek wisata itu kini dibenahi untuk menyambut wisatawan, begitupula warga lokal yang mudik berlebaran saat berkunjung pada FMPDK nanti," kata Amri swarta.
(T.M037/S016/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010