Banjarmasin (ANTARA News) - Wali Kota Banjarmasin, Kalsel H Muhidin didampingi Wakil Wali Kota H Irwan Ashari buka puasa bersama dengan ratusan anak yatim dari panti asuhan yang ada di Banjarmasin, Kamis malam, di Jalan Teluk Tiram Laut.

Muhidin mengatakan kepada wartawan usai acara buka puasa yang diadakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin tersebut sengaja mengundang para anak yatim berbuka puasa sekaligus memberikan bantuan uang Rp25.000 perorang yang diserahkan secara simbolis kepada empat orang pengurus panti.

Masing-masing pengurus Panti Asuhan (PA) Siti Rahmah Putri, Harapan Ibu Putri, PA Al-Ikhlas Putra dan Ashabul Kahfi Putra.

"Saya sudah komitmen untuk memperhatikan para anak yatim yang ada di Banjarmasin sebelum dan sesudah menjadi wali kota karena rasa peduli dengan mereka yang tak punya orang tua lagi tersebut", kata Muhidin yang baru saja dilantik pada 12 Agustus 2010 lalu.

Muhidin menambahkan dari data pengurus panti asuhan di Banjarmasin saat ini ada sajumlah 654 anak yatim dengan jumlah asrama 19 buah.

"Mereka perlu perhatian kita bersama, termasuk para dermawan untuk sudi memberikan sumbangan untuk keperluan makan dan kelangsungan pendidikan mereka," ajak dia.

Hadir dalam acara yang diselenggarakan di kediaman wakil wali kota sekaligus masjelis Taklim Nidual Khairat tersebut para undangan sekitar tujuh ratus hadirin termasuk Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Awan Subarkah dari Farkasi PKS.

Para alim ulama, tokoh masyarakat juga pegawai Pemkot Banjarmasin termasuk para camat dan lurah.

Muhammad Zaini, pengurus PA Pangeran Suriansyah yang ada di Kuin Utara menyampaikan rasa terimakasih dengan acara tersebut dan berharap bantuan dan kepedualian tersebut jangan hanya sesaat seperti bulan Ramadhan ini saja, namun tetap berkelanjutan.(*)

(ANT-087/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010